Banten Berharap Bawa Pulang Medali

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Senin, 22 April 2019 - 12:04:23 WIB   |  dibaca: 302 kali
Banten Berharap Bawa Pulang Medali

LOMBA RENANG : Atlet renang Banten berlaga di Kejurda Renang Banten beberapa waktu lalu. Banten akan mengirimkan 9 atlet untuk mengikuti kejurnas renang di DKI Jakarta dalam waktu dekat ini.

SERANG - Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (Pengprov PRSI) Banten tergetkan membawa pulang medali pada perhelatan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) yang akan berlangsung di Provinsi DKI Jakarta pada 25 hingga 28 April 2019. Untuk mencapai target tersebut, setidaknya ada 31 atlet renang yang akan tampil di beberapa nomor yang dipertandingkan di kejurnas tersebut.

Sekertaris Umum Pengprov PRSI Banten Jajang Drajat mengatakan, ke-31 atlet renang tersebut di antaranya, sembilan atlet yang dibiayai oleh PRSI Banten dan 22 atlet lainnya dibiayai secara mandiri dan ada juga Pengurus Cabang (Pengcab) PRSI. Namun secara limit waktu, ke-31 atlet tersebut sudah memiliki limit waktu yang ditentukan di kejurnas.   

Lanjutnya, kesembilan atlet tersebut yang diberangkatkan melalui anggaran PRSI Banten ialah, Theodorus Luki, Insanul Khamil AP, M Alifka Ihsan, Eki Ramada, Sefira Devinta, Genie Izdihar Putri, Aprilia Cahya Wijayanti, Dana Asyofa Asmoro dan Gabrilia. “Sembilan atlet tersebut memiliki limit waktu yang bagus, dan diharapkan bisa membawa pulang medali.

Sebab, berbicara target, kami tidak muluk-muluk, yang terpenting bisa mendapatkan medali, untuk mengisi empat atlet kuota pelatda yang disiapkan untuk persiapan Pra PON,” kata Jajang saat dikonfirmasi Banten Raya, Minggu (21/4).

Saat ini, atlet renang Banten sudah ditangani dua pelatih yang diharapkan bisa menangani lawan-lawan berat di tiap kejurnas. “Ada dua peltih yang sudah ditunjuk untuk melatih atlet renang Banten, yakni pelatih Hendra (asal Kota Tangerang) dan asistennya Gianjul (Kota Cilegon). Diharapkan, kedua pelatih tersebut bisa mengatasi lawan-lawan berat di kejurnas, seperti dari daerah DKI Jakarta sebagai tuan rumah, Jawa Barat dan Jawa Timur,” ujarnya.

Diketahui, pembagian kelompok umur (KU) pada Kejurnas tidak jauh beda seperti Kejurda Banten 2019, terbagi kedalam empat KU. Pertama KU senior usia diatas 17 tahun, KU I usia 16 hingga 17 tahun, KU II usia 14 hingga 15 tahun dan KU III usia 12 hingga 13 tahun. “Dari KU tersebut, akan memainkan 28 nomor pertandingan, 14 nomor pertandingan untuk putra, dan 14 nomor pertandingan untuk putri. Nomor pertandingan tersebut diantaranya, dari mulai gaya bebas, gaya kupu-kupu, gaya punggung, gaya dada hingga gaya ganti,” tutupnya. (basyar)       

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook