Cegah Kejahatan, Polda Gelar Razia Malam

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 22 April 2019 - 12:08:59 WIB   |  dibaca: 165 kali
Cegah Kejahatan, Polda Gelar Razia Malam

RAZIA: Anggota Polda Banten melaksanakan razia di KP3B Kota Serang pada Sabtu (20/4) malam.

SERANG- Guna menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat serta mencegah aksi kejahatan malam hari, seperti pencurian serta peredaran gelap narkotika, Direktorat Samapta Polda Banten menggelar razia malam di Kawasan Pusat Pemerintahan Provinsi Banten (KP3B) Serang, Sabtu (20/2) dini hari.

Wakil Direktur Samapta Polda Banten AKBP Achmadi mengatakan, adapun sasaran pelaksanaan razia malam yaitu menjaga keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas dan angkutan jalan, serta penanggulangan potensi kejahatan."Target pemeriksaan adalah pelaku kejahatan, sajam, senpi, narkoba dan barang berbahaya, serta pemeriksaan kelengkapan surat kendaraan," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Achmadi mengungkapkan, dengan dilaksanakannya razia untuk mencegah terjadinya tindak pidana seperti curat, curas maupun curanmor dengan harapan tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kota Serang."Dalam pelaksanaan kegiatan ini, kami menghentikan kendaraan pribadi, maupun sepeda motor untuk kemudian diperiksa. Barang bawaan juga diperiksa. Polisi juga meminta pengendara untuk membuka jok untuk dilihat barang apa saja yang dibawa," ungkapnya.

Achmadi menambahkan, dari razia tersebut kepolisian tindak menemukan kepemilikan barang berbahaya. Namun bagi pengguna kendaraan yang tidak dapat menunjukan kelengkapan surat kendaraan, petugas memberikan tindakan."Ada beberapa pengendara yang tidak bisa menunjukan STNK, untuk sementara kendaraannya kita bawa dan pemiliknya bisa mengambil kendaraannya di Polda, dengan syarat menunjukan STNK," tambahnya.

Achmadi manambahkan bahwa masyarakat harus selalu waspada terhadap segala bentuk kejahatan yang mungkin saja terjadi. Untuk itu, polisi juga selalu melakukan patroli rutin terutama di tempat-tempat yang dianggap rawan."Kita bersama-sama mengantisipasi kejahatan dan jangan lupa untuk selalu membawa kelengkapan surat-surat kendaraan," tambahnya.

Achmadi menegaskan Polda Banten akan rutin melaksanakan razia malam di sejumlah titik, bukan hanya di Kota Serang tapi juga sejumlah wilayah di Banten. Hal itu dilakukan guna memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat Banten."Ini merupakan langkah-langkah kami dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, salah satunya dengan rutin melaksanakan razia malam," tegasnya. (darjat)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook