Polda Jamin Keamanan Rekapitulasi Suara

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 22 April 2019 - 12:10:39 WIB   |  dibaca: 171 kali
Polda Jamin Keamanan Rekapitulasi Suara

PANTAU REKAPITULASI SUARA: Anggota Polda Banten menjamin keamanan proses penghitungan atau rekapitulasi suara pemilu 2019, baik pilpres maupun pileg di Banten, kemarin.

SERANG- Kepolisian Daerah (Polda) Banten menjamin keamanan proses penghitungan atau rekapitulasi suara pemilu 2019 di Banten. Polda memastikan tidak ada indikasi kerawanan selama proses pelaksanaan pemilu di Banten.

Kabid Humas Polda Banten AKBP Edy Sumardi mengatakan, pengamanan proses penghitungan atau rekapitulasi suara tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan terus dipantau, untuk memastikan proses rekapitulasi suara pemilu 2019, baik pilpres maupun pileg aman dan lancar.

"Pengamanan di PPK dilakukan hingga nanti proses rekapitulasi tuntas, hingga situasi benar-benar aman, dan logisitik pemilu sudah bergeser ke Komisi Pemilihan Umum (KPU)," katanya kepada Banten Raya saat meninjau kesiapan rekapitulasi di PPK Kecamatan Ciruas, Minggu (21/2).

Edy menambahkan, untuk pengamanan paska pemungutan suara pemilu 2019 di wilayah kecamatan terus ditingkatkan dengan melibatkan sekitar 15 personil anggota Polri dan 10 personil TNI dari Koramil."Salah satunya dengan menggelar patroli gabungan untuk menciptakan keamanan, ketertiban dalam masyarakat tetap kondusif," tambahnya.

Edy mengimbau kepada masyarakat untuk tidak terbelah setelah pesta demokrasi dan meminta masyarakat kembali seperti biasa, dengan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. "Pesta demokrasi sudah selesai, mari kita menjadi warga yang baik untuk selalu menjaga persatuan dan mari kita ciptakan dan wujudkan bersama kondusivitas dan kamtibmas di Banten yang aman, damai dan sejuk," jelasnya.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, dirinya sudah memberikan pengarahan agar anggota yang berjaga untuk selalu waspada terhadap gangguan yang terjadi pasca pemungutan suara, serta tidak meninggalkan lokasi area sampai dengan perintah pencabutan pengamanan selesai."Kita sebagai aparat keamanan harus bisa menjamin pelaksanaan rapat pleno ini betul-betul aman dan kondusif, untuk personel yang berjaga tidak meninggalkan lokasi area sampai dengan perintah pencabutan pengamanan selesai," katanya.

Indra mengaku sudah melakukan monitoring ke sejumlah lokasi dan dirinya memastikan situasi dan kondisi saat penghitungan rekapitulasi surat suara di tingkat PPK Kecamatan berjalan dengan aman dan kondusif."Semua berjalan aman," ujarnya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook