Polisi dan TNI Diberi Vitamin

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Senin, 22 April 2019 - 12:14:57 WIB   |  dibaca: 246 kali
Polisi dan TNI Diberi Vitamin

APEL KONSOLIDASI: Personil BKO pengamanan pemilu diminta untuk menjaga kesehatan dalam menjalankan tugasnya di lapangan. Mereka diberi vitamin oleh tim dokkes.

SERANG- Guna mencegah adanya anggota polisi meninggal karena kelelahan dan sakit saat tugas pengamanan selama proses pemilu 2019 berlangsung, tim Dokter Kesehatan (Dokkes) Polda Banten melakukan pengecekan kesehatan dan pemberian vitamin ke personil polisi dan TNI.

Untuk diketahui, berdasarkan data Mabes Polri, anggota Polri yang meninggal saat bertugas saat pengamanan pemilu 2019 yaitu Brigjen Syaiful Zahri, Dirbinpotmas Korbinmas Baharkam Polri yang menjabat Ketua Tim Asistensi Operasi Mantap Brata untuk wilayah Polda Nusa Tenggara Timur (NTT).

Kemudian Aiptu M Saepudin, Bhabinkamtibmas Cilengkrang Polsek Cileunyi dan Aiptu M Supri, anggota Polresta Sidoarjo, AKP Suratno Panit Subdit II Ekonomi Ditintelkam Polda Kaltim. Ada lagi, Brigadir Prima Leion Nurman Sasono, anggota Polsek Cerme, Polres Bondowoso. Kemudian Aipda Stef Pekualu, anggota Polres Kupang, NTT.

Selanjutnya, Brigadir Arif Mustaqim, anggota Brimob Cikarang, Polda Metro Jaya. Brigadir Slamet Dardiri, anggota Polsek Tosari, Polres Pasuruan, dan terakhir Aiptu Jonter Siringoringo, anggota Polres Dairi, Sumatera Utara.

Ketua Tim Dokkes Polda Banten dr Alfin mengatakan, hingga saat ini telah tercatat sebanyak 10 personil Polri meninggal karena kelelahan sampai sakit saat menjaga pemilu 2019. Mencegah bertambahnya korban, tim Dokkes Polda Banten mengecek kesehatan dan memberikan vitamin bagi anggota yang bertugas.“Kita memberikan pelayanan kesehatan bagi anggota yang sedang melaksanakan pengamanan di PPK, tempat giat rapat pleno terbuka,” katanya kepada Banten Raya, Sabtu (19/4).

Alfin menjelaskan, polisi yang bertugas mengamankan surat suara pemilu 2019 di Kota Serang, menjalani pemeriksaan kesehatan dan juga mendapat multivitamin untuk daya tahan tubuhnya guna mendukung tugas pengamanan."Pengecekan dan pemeriksaan kesehatan dengan memberikan obat dan vitamin kepada anggota yang sedang bertugas," jelasnya.

Sementara itu, Kapolres Serang Kota AKBP Firman Affandi mengatakan, anggota polisi dan TNI akan terus menjalankan tugasnya hingga rapat pleno Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI. Untuk itu kondisi tubuh anggota yang bertugas harus selalu sehat."Memelihara kesehatan anggota agar selalu terjaga kesehatannya dan tetap bugar dalam melaksanakan tugas," katanya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook