KCD Salurkan Bantuan Untuk Sekolah

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Senin, 22 April 2019 - 12:31:22 WIB   |  dibaca: 351 kali
KCD Salurkan Bantuan Untuk Sekolah

PANTAU: Kepala KCD Pandeglang-Lebak, Kholil Badawi (kiri) memantau langsung proses pengiriman bantuan berupa alat pendukung kegiatan belajar mengajar.

PANDEGLANG - Kantor Cabang Dinas (KCD) Pandeglang-Lebak memberikan bantuan kepada sejumlah sekolah yang ada di Kabupaten Pandeglang dan Lebak. Bantuan yang diberikan beraneka ragam sesuai kebutuhan sekolah.

Kepala KCD Pandeglang-Lebak Holil Badawi mengatakan, sebelum menyalurkan bantuan ini, pihaknya memberikan pengumuman kepada pihak sekolah bahwa di KCD memiliki sejumlah alat pendukung kegiatan belajar mengajar yang mungkin bisa dimanfaatkan bagi sekolah.

Dari hasil pengumuman tersebut, kata Badawi, pihak sekolah mengusulkan kebutuhan alat yang dimiliki oleh KCD. Usulan tersebut tentunya akan langsung diterima jika memang sesuai dengan alat yang dimiliki oleh KCD.

Ia menjelaskan, alat bantuan sekolah tersebut diantaranya adalah dua unit mobil pintar yang dikirim ke SMK Negeri 2 Pandeglang, dan SKh Negeri Lebak, motor sampah dikirim ke SMA Negeri 4 Pandeglang dan alat kesenian yang diinginkan oleh SMK Negeri 2."4 unit meja dan 24 kursi akan kami kirim ke CMBBS sesuai dengan permintaan," kata Holil kepada Banten Raya, kemarin.

Holil menjelaskan, bantuan berupa barang pendukung kegiatan belajar mengajar ini salah satu upaya KCD Pandeglang-Lebak untuk memanfaatkan barang yang ada di kantor KCD agar lebih bermanfaat di sekolah."Bantuan ini bersifat pinjam pakai, dan kami tentunya membuat berita acara karena alat ini merupakan aset negara yang harus dipertanggungjawabkan," ungkapnya.

Ke depan, lanjut Holil, pihaknya akan kembali menyalurkan bantuan berupa alat tata boga untuk SMA Negeri 1 Pandeglang dan alat tata rias pengantin. "Saya berharap alat-alat ini bisa dimanfaatkan pihak sekolah untuk mendukung kegiatan belajar mengajar, dan saya minta kepada pihak sekolah untuk merawat alat ini, karena alat-alat ini merupakan aset negara yang harus dijaga dan dirawat," tegasnya.

Tidak hanya itu, masih kata Holil, KCD Pandeglang-Lebak juga menyediakan alat praktik otomotif bagi SMK di wilayah Kabupaten Lebak dan Pandeglang untuk melakukan praktik di KCD.
"Silakan bagi pelajar yang ingin belajar otomotif untuk datang ke KCD, karena kami memiliki alat otomotif," imbuhnya. (satibi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook