PKS Klaim 5 Kursi DPRD Cilegon

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Selasa, 23 April 2019 - 11:09:40 WIB   |  dibaca: 819 kali
PKS Klaim 5 Kursi DPRD Cilegon

BERTAMBAH : Pengurus DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon menggelar jumpa pers, Senin (22/4).

CILEGON - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Cilegon mengklaim berhasil mengamankan lima kursi untuk Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Cilegon periode 2019-2024. Hasil tersebut diperoleh dari tabulasi data hasil C1 plano yang didapat oleh saksi-saksi dari PKS di semua Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kota Cilegon.

Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PKS Kota Cilegon Abdul Ghoffar mengatakan, pihkanya pada Pemilu 2019 lalu menempatkan 1.214 saksi di 1.214 TPS yang ada di Kota Cilegon. Artinya, semua TPS di Cilegon ada saksi dari PKS. “Kita telah mengumpulkan 98 persen salinan C1 dari TPS, dan telah dihitung tabulasi oleh tim dari PKS selama tiga hari terakhir,” kata Ghoffar saat konfrensi pers di Kantor DPD PKS Kota Cilegon, Senin (22/4).

Dikatakan Ghoffar, dari hasil tabulasi data DPD PKS Kota Cilegon, untuk DPRD Kota Cilegon PKS berpotensi mendapatkan lima kursi. Perhitungannya, tiga daerah pemilihan (dapil) yaitu dapil I, III, dan IV masing-masing satu kursi dan dapil II bisa mendapatkan dua kursi. “Dari perhitungan kami setiap dapil kita mengamankan satu kursi, dan berharap dua kursi di dapil II,” kata Ghoffar.

Ghoffar menjelaskan, target DPD PKS Kota Cilegon awalnya delapan kursi DPRD Cilegon atau masuk dalam dua besar partai di parlemen Kota Cilegon. Dari hitungan DPD PKS, di parlemen Kota Cilegon PKS raihan kursinya berada di posisi ketiga dibawah Partai Golkar dan Partai Gerindra. “Kita di posisi tiga, di bawah Golkar dan Gerindra. Kita naik, karena dulu peringkat enam di Kota Cilegon,” paparnya.

Dijelaskan Ghoffar, dengan raihan tersebut, DPD PKS Kota Cilegon juga berharap bisa menduduki jabatan pimpinan DPRD Kota Cilegon.Ia menambahkan, pada Pileg 2014, PKS mendapat sekitar 12.000 suara untuk DPRD Kota Cilegon, pada Pileg 2019 mendapat sekitar 24.000 suara. Dari perolehan 24.000 suara, PSK meraih 25 persen dari suara parpol bukan caleg. “Artinya tingkat kepercayaan masyarakat percaya ke partai, bukan hanya caleg saja,” tuturnya.

Penambahan suara tersebut, kata Ghoffar, didukung oleh militansi kader serta para caleg. Dari raihan kursi DPRD Kota Cilegon, Ghoffar juga memastikan masih didominasi oleh caleg petahana. “Insya Allah caleg petahana masih aman dan ada tambahan satu caleg,” ujarnya.

Saat ini, para saksi partai juga masih mengawal proses penghitungan suara sampai tingkat kecamatan. Artinya, suara yang telah didapat oleh PKS untuk tetap diamankan. Saat ini pihaknya juga masih menunggu penghitungan dari KPU Kota Cilegon. “Jangan sampai ada kecurangan,” harapnya.

Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Cilegon Alawi Mahmud mengatakan, PAN Kota Cilegon juga berhasil mengamankan lima kursi DPRD Kota Cilegon, dari kuota 40 kursi untuk periode 2019-2014.

Dengan jumlah raihan suara yang cukup besar, PAN mengaku juga berpotensi mengisi unsur pimpinan DPRD Cilegon. “Target kita delapan kursi tapi meraih lima kursi sudah bersyukur,” kata Alawi beberapa waktu lalu. (gillang)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook