Pasca Pilpres, Mitsubishi dan Toyota Optimistis Penjualan Menggeliat

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Selasa, 23 April 2019 - 11:18:40 WIB   |  dibaca: 327 kali
Pasca Pilpres, Mitsubishi dan Toyota Optimistis Penjualan Menggeliat

DIPAMERKAN: Ribuan pengunjung memadati pameran GIIAS tahun kemarin.

SERANG - Tidak hanya bursa saham dan rupiah yang diprediksi terus menunjukkan kinerja positif, sektor swasta juga meyakini penjualan disektor industri otomotif khususnya,  juga akan menggeliat pasca penyelenggaraan pemilu.

Business Manager PT Setiakawan Menara Motor (SKM) Mitsubishi Serang Daru Harti mengatakan, pihaknya optimistis pasca penyelenggaraan pemilu, industri otomotif akan jauh lebih baik."Pasca pemilu kalau sudah fix presiden yang terpilih  harusnya pasar otomotif akan lebih baik. Karena banyak pelaku usaha masih menunggu kepastian hasil pemilu yang sudah stabil," ujar Daru Harti kepada Banten Raya, Senin (22/4).

Meskipun harus diakui kata Daru, untuk saat ini kondisi pasar otomotif masih belum sesuai yang diharapkan."Sebab permintaan  pasar tidak ada kenaikan dari beberapa bulan sebelumnya," katanya.

Kendati demikian, Sektretaris Asosiasi Otomotif Banten (AOB) ini menuturkan, pasar otomotif juga akan terus  terdongkrak dengan masuknya Bulan  Ramadan dan Lebaran."Biasanya moment lebaran sangat mendongkrak dengan untuk kategori kendaraan penumpnag. Biasanya moment lebaran banyak permintaan untuk ganti mobil atau nambah dengan mobil baru,” terang Daru.

Ia memprediksi, peningkatan penjualan pada momen Ramadan tersebut dapat tumbuh hingga 15 persen dari bulan biasanya.“Peningkatannya bisa sekitar 10-15 persen,” katanya.
Sementara itu, Sales Supervisor Tunas Toyota Cilegon Saeful Aziz mengungkapkan, dilernya juga optimistis, penjualan akan terus menunjukan trend yang positif pasca pemilu.

“Kita optimis pasar otomotof setelah pilpres dan pileg akan meningkat, karena pemilu berjalan dengan lancar dan ditambah ada momen lebaran. Berdasarkan data tahun sebelumnya penjulan tertinggi kami itu di bulan ramadhan,” katanya.

Kenaikan itu penjualan di bulan Ramadan ini kata Azis, diprediksi bisa tumbuh hingga 20 persen dari bulan biasanya.“Karena kendaraannya yang dibeli akan diapaki untuk mudik lebaran oleh konsumen, makanya penjualannya bisa bagus,” katanya.

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook