Rapat Paripurna LKPJ Dibatalkan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 23 April 2019 - 11:30:00 WIB   |  dibaca: 324 kali
Rapat Paripurna LKPJ Dibatalkan

KOSONG: Panitera Pengadilan Negeri Rangkasbitung Repulis R (dua dari kanan) menunggu dimulainya rapat paripurna LKPJ 2018 di gedung DPRD Lebak, Senin (22/4). Akibat banyaknya dewan yang tidak hadir, maka rapat paripurna LKPJ ini tak jadi dilaksanakan alias dibatalkan.

RANGKASBITUNG- Pimpinan DPRD Kabupaten Lebak membatalkan rapat paripurna tentang penyampaian nota penjelasan LKPJ Bupati Lebak tahun 2018. Rapat paripurna dibatalkan karena jumlah anggota dewan yang hadir tidak penuhi kuorum. Dari jumlah 50 orang anggota dewan Lebak periode 2014-2019, yang hadir hanya belasan orang.

"Rapat paripurna dibatalkan karena tak memenuhi kuorum. Banyak kursi anggota dewan yang kosong," kata Panitera Pengadilan Negeri (PN) Rangkasbitung Repulis R yang mewakili Ketua Pengadilan Rangkasbitung, saat hadir di ruang paripurna DPRD Kabupaten Lebak, Senin ( 22/4).

Menurut Repulis, dirinya bersama kepala OPD Lebak serta dari dinas dan instansi lain sudah tiba di gedung DPRD sejak pukul 08.30. Lebih cepat 30 menit dari jadwal undangan pukul 09.00."Tapi sampai pukul 10.00, atau satu jam setengah saya menunggu, rapat belum juga dapat dimulai karena kursi dewan masih kosong. Hingga akhirnya dibatalkan," katanya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lebak Yogi Rochmat menuturkan, dirinya memaklumi tingkat kehadiran tidak penuhi kuorum karena anggota dewan lagi melaksanakan monitoring di dapilnya masing-masing. "Walaupun paripurna tidak berjalan, saya menyerahkan kembali kepada bamus untuk penjadwalan ulang. Soal LKPJ 2018 dewan sudah memahami," katanya.

Yogi mengungkapkan, tidak berjalannya rapat paripurna karena jumlah anggota yang hadir tidak penuhi kuorum. Sebelum dibatalkan terlebih dahulu dilakukan skorsing atau penundaan waktu pelaksanaan rapat paripurna.

"Skorsing tiga kali. Pertama kita upaya tak hadir, kedua tak hadir, ketiga tak hadir juga. Kita minta saran badan kehormatan tingkatkan kehadiran lebih tinggi saat paripurna. Periode sekarang sampai Agustus, mudah-mudahan akan datang lebih tepat waktu," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook