Banten Berencana Ikuti Semua Cabor

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 23 April 2019 - 11:50:51 WIB   |  dibaca: 315 kali
Banten Berencana Ikuti Semua Cabor

TINJAU VENUE : Sekretaris Bapomi Banten Ryan meninjau sirkuit atletik yang akan digunakan untuk ajang Pomnas 2019.

SERANG – Kontingen Banten berencana akan mengikuti semua cabang olahraga (cabor) yang dipertandingkan pada perhelatan Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional (Pomnas) XVI yang akan diselenggarakan di DKI Jakarta mulai 14 hingga 27 September 2019. Namun demikian, keputusan tersebut akan difinalkan pada pekan depan, usai mengadakan musyawarah dengan pihak terkait. Pada Pomnas tahun ini rencananya panitia akan mempertandingkan 21 cabang olahraga di antaranya sepakbola, karate, atletik, catur, dan lainnya.

Sekretaris Badan Pembina Olahraga Mahasiswa Indonesia (Bapomi) Banten Ryan mengatakan, pekan depan pihaknya berencana akan mengumpulkan pengprov cabor untuk membahas cabor dan atlet yang akan diberangkatkan ke Pomnas.

“Semoga minggu depan bisa direalisasikan musyawarah dengan pengprov. Sementara untuk cabor yang diikuti Banten, Banten sudah daftar di semua cabor yang dipertandingkan, sebanyak 21 cabor. Karena, dari pada update entry by name atlet tidak bisa, lebih baik didaftarkan terlebih dahulu by sport, semuanya. Namun demikian, keputusannya sesuai dengan hasil musyawarah dengan pengprov cabor,” kata Ryan saat dikonfirmasi Banten Raya, Senin (22/4).

Ia meyakini pengprov adalah suatu lembaga yang mengetahui betul mana atlet unggulan untuk diberangkatkan di pomnas. “Nanti kita akan kombinasikan mana atlet unggulan Pomnas dan mana atlet unggulan pada kejuaraan lainnya. Sebab, yang mengetahui betul soal atlet ya pengprov, kalau perguruan tinggi hanya sebatas institusi saja,” ujarnya.

Ia berharap, karena pelaksanaan Pomnas XVI 2019 di DKI Jakarta, tidak jauh dengan Banten. Pihaknya ingin membawa atlet sebanyak-banyaknya, agar memperoleh banyak medali. “Harapannya, karena lokasinya dekat dengan Banten. Kami ingin mengirimkan atlet sebanyak-banyaknya. Kan trasportasinya cukup dengan mobil saja, jadi rencananya akan mengirimkan kekuatan penuh,” tutupnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook