Ajang Cari Atlet Berprestasi, Pertandingkan 5 Cabor

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Selasa, 23 April 2019 - 11:52:31 WIB   |  dibaca: 609 kali
Ajang Cari Atlet Berprestasi, Pertandingkan 5 Cabor

UPACARA PEMBUKAAN : Panitia dan peserta O2SN tingkat SMA mengikuti upacara pembukaan yang digelar di SMAN 3 Kota Serang, kemarin. O2SN tingkat SMA ini mempertandingkan lima cabang olahraga.

SERANG – Perhelatan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat SMA se-Kota Serang secara resmi dibuka di halaman SMA Negeri 3 Kota Serang, Senin (22/4). Sebanyak 195 peserta dari 16 sekolah negeri dan swasta bersaing pada kejuaraan yang akan mempertandingkan lima cabang olahraga (cabor). Kelima cabor tersebut adalah atletik, renang, bulutangkis, karate dan pencak silat.   

Ketua pelaksana O2SN tingkat SMA se-Kota Serang tahun 2019 Nurdiana Salam mengatakan, kegiatan ini berlangsung mulai 22 hingga 24 April 2019. Untuk hari Senin (22/4) agendakan upacara pembukaan, yang menghadirkan semua kontingen. Di hari Selasa (23/4), baru akan dipertandingkan cabor atletik, renang dan bulutangkis, sementara pada hari Rabu (24/4) akan dipertandingkan cabor karate dan pencak silat.

“Pertandingan cabor atletik berlangsung di Stadion Maulana Yusuf (MY), karate dan pencak silat di GOR PPLP Banten, bulutangkis di GOR MY, dan renang di kolam renang SGO, Kota Serang," katanya kepada Banten Raya, Senin (22/4).

Ia berharap, pelaksanaan O2SN berjalan dengan lancar. Para peserta bertanding dengan fair play dan mengedepankan tali silaturahim. Sehingga menghasilkan juara-juara yang siap bersaing membela nama Kota Serang pada O2SN tingkat Provinsi Banten yang akan dilaksanakan pada Senin 29 April hingga Kamis 2 Mei 2019 pekan depan.

"Tujuannya O2SN ini untuk meningkatkan kemampuan anak-anak di bidang olahraga dan menjaga kesehatan. Mudah-mudahan nanti akan terjaring atlet pelajar yang bisa dikembangkan untuk membawa harum nama Kota Serang di O2SN tingkat Banten, bahkan pada tingkat nasional," harap Nurdiana.

Di lokasi yang sama, Kepala Cabang (Kacab) Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Provinsi Banten wilayah Kota Cilegon, Kota Serang dan Kabupaten Serang, Ahmad Ridwan menilai Kota Serang memiliki atlet potensial untuk merebut juara umum pada O2SN tingkat Provinsi Banten 2019. Lawan terberat Kota Serang mendatang diprediksi pelajar wakil wilayah Tangerang Raya.

"Kita berharap atlet Kota Serang bisa meraih juara umum di O2SN Banten. Persaingannya ada dari Tangerang Raya, kalau Kota Serang bisa mengalahkan mereka, ya bisa juara. Kita ingin atlet Kota Serang bisa berbicara di tingkat provinsi dan nasional, terlebih di cabor bulutangkis Kota Serang banyak yang berbakat dan memiliki kans mendulang medali," kata Ridwan. (basyar)
 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook