DIII Keperawatan Untirta Tingkatkan Mutu Lulusan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 24 April 2019 - 12:46:14 WIB   |  dibaca: 470 kali
DIII Keperawatan Untirta Tingkatkan Mutu Lulusan

PAPARAN: Rektor Untirta Sholeh Hidayat mendengarkan pemaparan sejumlah pemateri workshop terkait visi misi Prodi III Keperawatan Untirta, kemarin.

SERANG - Program Studi (Prodi) Keperawatan Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) terus meningkatkan mutu lulusannya. Salah satunya adalah dengan menciptakan lulusan yang memiliki daya saing global dan kemampuan bahasa asing dengan membuat kurikulum yang berkualitas.

Hal tersebut disampaikan Rektor Untirta, Sholeh Hidayat saat menghadiri Workshop Peninjauan Visi dan Misi DIII Keperawatan, di Aula DIII Keperawatan Untirta. Kegiatan tersebut dihadiri tim yang berasal dari tenaga pengajar, tenaga kependidikan, perwakilan rumah sakit, dinas kesehatan, puskesmas dan alumni.

Menurutnya, persiapan S1 Keperawatan sedang dilakukan, diharapkan tahun ini sudah mendapatkan ijinnya. "Kita harus tingkatkan DIII Keperawatan Untirta menjadi program Sarjana (SI) atau pendidikan profesi keperawatan," kata Rektor, kemarin.

Terkait visi misi minimal lima tahun, Rektor menilai, akan kembali dievaluasi, karena akan ada perubahan-perubahan yang terjadi menyesuaikan dengan kondisi saat ini. Rektor juga meminta doa dan dukungan dari semua pihak untuk pendirian Fakultas Kedokteran Untirta, yang tinggal menunggu ijin operasionalnya keluar.

"Saat ini DIII Keperawatan Untirta dalam penyusunan visi misi melibatkan unsur rumah sakit, dinas kesehatan, puskesmas dan alumni, untuk memberikan masukan dan rekomendasi agar kedepannya memiliki kesesuaian antara kemampuan peserta didik dengan kebutuhan di lapangan," ungkapnya.

Target visi misi Untirta, lanjutnya, yaitu untuk meningkatkan mutu dan kualitas pendidikan. Input yang diperoleh dari seleksi penerimaan mahasiswa baru yang berkualitas dan output, yaitu lulusan atau alumni diharapkan dapat sesuai dengan kebutuhan dunia kerja, sehingga mutu dapat selalu tejaga dan meningkat.

Senada disampaikan Aminah, Ketua Prodi Keperawatan Untirta kegiatan ini bertujuan menyamakan visi misi DIII Keperawatan dengan mengacu kepada visi misi Untirta. Selain itu kegiatan ini untuk persiapan re-akreditasi DIII Keperawatan Untirta tahun 2022.."Manfaat kegiatan ini untuk menyesuaikan kompetensi peserta didik dengan harapan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat," kata Kaprodi Keperawatan. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook