Bedah Rumah Warga Miskin Disiapkan Rp14 M

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Rabu, 24 April 2019 - 12:52:08 WIB   |  dibaca: 230 kali
Bedah Rumah Warga Miskin Disiapkan Rp14 M

BEDAH : Plt Kepala Disperkimta, Teddy Meiyadi (tengah) saat sosialisasi penerima manfaat program bedah rumah di Aula Kantor Kecamatan Pamulang, Selasa (23/4).

KAB. TANGERANG - Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang Selatan (Tangsel) melalui Dinas Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Disperkimta) menyiapkan anggaran sebesar Rp 14 miliar untuk program bedah rumah warga miskin. Besaran anggaran itu sudah dianggarakan melalui Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) 2019.

Plt Disperkimta Kota Tangsel, Teddy Meiyadi mengatakan, dari anggaran Rp 14 miliar, pihaknya akan membedah 198 rumah tidak layak huni yang sudah disetujui oleh Walikota Tangsel dan sudah melalui verifikasi data. “Setiap warga miskin yang menjadi sasaran program bedah rumah akan mendapatkan bantuan dana perbaikan rumah sebesar 71 Juta.Jadi total keseluruhan program bedah ini sebesar Rp 14 miliar lebih,” kata Teddy kepada wartawan usai sosialisasi program bedah rumah di Aula Kantor Kecamatan Pamulang, Selasa (23/4).

Menurut Teddy, proses perbaikan atau bedah rumah warga kurang mampu akan dilakukan dua tahap. Tahap pertama, akan dilakukan awal Mei mendatang. Untuk tahap kedua, kata Teddy, akan dilakukan pada Oktober mendatang. “Untuk tahap pertama, saya targetkan sebelum lebaran idul fitri sudah selesai dikerjakan,” tuturnya.

Kepala Bidang (Kabid) Perumahan pada Disperkimta Kota Tangsel, Carsono menambahkan, dari 198 rumah yang dinilai tidak layak huni tersebar di sejumlah kecamatan di Kota Tangsel. Dengan rincian, Kecamatan Serpong 32 rumah, Kecamatan Pamulang 15 rumah, Kecamatan Ciputat 54 rumah, Kecamatan Ciputat Timur 6 rumah, Kecamatan Setu 20 rumah, Kecamatan Pondok Aren 52 rumah, dan Kecamatan Serpong Utara 19 rumah. “Program bedah rumah warga miskin ini merupakan salah satu target dalam RPJMD (Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah),” ujarnya.

Sementara itu, salah seorang penerima manfaat program bed ag rumah, Jaenuding mengucapkan, syukur atas bantuan dan perhatian penuh pemerintah Kota Tangsel kepada warga kurang mampu dengan memberikan program bantuan bedah rumah. “Bantuan bedah rumah ini tentu sangat bermanfaat bagi warga kurang mampu. Khususnya, saya sudah lama ingin punya rumah layak namun belum terhujud karena belum punya biaya,” singkatnya. (imron)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook