Capai 55.122 Suara, Fahmi Pecahkan Rekor

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Rabu, 24 April 2019 - 13:29:26 WIB   |  dibaca: 1978 kali
Capai 55.122 Suara, Fahmi Pecahkan Rekor

RUANG KPU : Petugas kpu sedang sibuk di mejanya masing-masing, kemarin.

SERANG - Ketua DPD Golkar Kabupaten Serang Fahmi Hakim diprediksi memecahkan rekor raihan suara untuk caleg DPRD Provinsi Banten. Sampai kemarin, tabulasi suara di DPD Golkar Kabupaten Serang menunjukan suara Fahmi mencapai angka 55.122 suara. Dari informasi yang dihimpun Banten Raya, suara anggota DPRD Banten di tahun 2014 paling tinggi diraih Sri Hartati (PDI Perjuangan) dari daerah pemilihan Banten lima dengan 43.000 suara lebih.

Fahmi mengatakan bahwa suara yang diraihnya tersebut adalah amanah dari masyarakat yang harus dilaksanakan dan dijaga sebaik-baiknya. "Ini di pundak saya sekarang ada masyarakat Kabupaten Serang yang harus diperjuangkan. Itu sebenarnya yang penting," katanya kepada Banten Raya, kemarin.

Selanjutnya, kata Fahmi, capaian tersebut menjadi bukti bahwa Golkar masih dipercaya oleh masyarakat Kabupaten Serang. "Target saya untuk pribadi itu awalnya 50.000 suara saja. Ini Alhamdulillah bisa tembus 55.000 suara," tutur mantan Ketua DPRD Kabupaten Serang itu.

Ada sejumlah program prioritas yang ingin dia perjuangkan di DPRD Banten. Di antaranya adalah mendorong anggaran dari Provinsi Banten untuk pembangunaan infrastruktur, kesehatan, dan pendidikan di Kabupaten Serang yang saat ini terus digenjot oleh Pemkab Serang. "Kemudian juga yang penting lain adalah pembangunan puspemkab (pusat pemerintahan kabupaten) di Ciruas. Bagaimana pun secara moral pembangunan puspemkab sangat penting. Ini yang harus sama-sama kami dorong," kata Fahmi.

Adapun untuk raihan suara Golkar di Kabupaten Serang, sementara ini, kata Fahmi masih seperti yang diharapkan meski belum sesuai dengan target. "Kita insya Allah sepertinya ada kenaikan kursi menjadi 11 atau 12 kursi. Kalau melihat sampai saat ini, posisi suara Golkar bisa di angka 150 ribuan. Kejar-kejaran dengan Gerindra," katanya.

Sementara itu, di luar Golkar, caleg DPRD Banten dari Kabupaten Serang masih berkejar-kejaran suara. Mochamad Dana, caleg DPRD Banten dari PKS mengungkapkan bahwa penghitungan suara masih berjalan.

Menurutnya, ada tiga orang yang mendapatkan suara tertinggi yakni Gembong R Sumedi, Ubaidillah, dan ia sendiri. "Sementara suara masing-masing masih di belasan ribu. Mohon doanya saja," kata Dana.Adapun di PDI Perjuangan, suara Ida Rosida Lutfi bersaing dengan Madsuri. "Trennya yang paling tinggi memang Bu Ida dengan Pak Madsuri," tuturnya.

Armini, warga Desa Panosogan, Kecamatan Cikeusal, berharap caleg terpilih bisa benar-benar menjadi wakil dalam memperjuangkan kebutuhan masyarakat. "Kalau saya sih enggak bisa bicara. Kita mah cuma pengen harga-harga murah, sekolah murah, mau berobat gampang. Udah itu aja pesen saya ke Pak Dewan," kata Armini.

Hal sama disampaikan Samsudin, petani dari Kecamatan Lebak Wangi. Samsudin terang-terangan mengaku memilih Golkar di pemilu kali ini. "Pesannya ke dewan, tolong masalah air petani diperhatikan. Petani itu yang penting air sama pupuk saja. Di luar itu mah ya ikut yang lain aja apa yang diinginkan warga lain," tuturnya.(fikri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook