Arief Jadi Dirut, Komut PCM Dibiarkan Kosong

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 25 April 2019 - 10:33:58 WIB   |  dibaca: 254 kali
Arief Jadi Dirut, Komut PCM Dibiarkan Kosong

BERSALAMAN : Walikota CIlegon, Edi Ariadi salam komando ala aparat dengan Dirut PT PCM Arief Rivai Madawi usai RUPSLB, Rabu (24/4).

CILEGON – Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) PT Pelabuhan Cilegon Mandiri (PCM) menetapkan Arief Rivai Madawi menjadi Direktur Utama (Dirut) PT PCM meneruskan periodesasi berjalan sampai 2021, Rabu (24/4).

Selain mengesahkan Arief dari Plt Dirut menjadi Dirut, RUPSLB yang berjalan selama kurang lebih 1 jam di salah satu hotel tersebut, juga mengesahkan pengunduran diri Ratu Ati Marliati sebagai Komisaris Utama (Komut) perusahaan daerah milik Pemkot Cilegon itu.

Mantan Kepala Bappeda Cilegon itu telah mengundurkan diri untuk menjadi Wakil Walikota Cilegon. Kursi bekas Ati sementara dibiarkan kosong.Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengatakan, rapat RUPSLB hanya membahas dua hal.

Pertama, soal penetapan Arief sebagai Dirut dan pengesahan pengunduran Ati sebagai Komut. Sementara untuk susunan direksi tidak dilakukan perubahan, termasuk Komut juga tidak ada pengganti.“Hanya dua hal yang diputuskan. Soal Dirut sekarang ditetapkan Pak Arief dan mengesahkan pengunduran diri Bu Ati (Komut)," katanya usai pembahasan RUPSLB disalah satu hotel, kemarin.

Meski tidak ada Komut, kata Edi, masih ada dua komisaris lainnya yang akan menjalankan dan aktif layaknya komut. Diantara dua komisaris, yakni Samsul Rizal dan Abdul Hakim, Edi meminta, Lubis yang akan berperan aktif.“Dalam ketentuan juga tidak ada komisaris harus tiga. Sementara ini dua saja, nanti yang aktif itu Pak Lubis, sama saja yang penting perannya,” imbuhnya.

Sementara itu, Dirut terpilih Arief Rivai Madawi menyatakan, ia diangkat untuk periodesasi sampai 2021. Dalam kurun waktu tersebut, pihaknya akan berupaya untuk menyelesaikan target pembangunan pelabuhan, terutama yang masih menyangkut soal perizinan pembangunan pelabuhan. Dengan dijadikannya Dirut, lanjut Arief, pasti kebijakan akan lebih mudah diambil dan maksimal. “Kami targetnya menyelesaikan berbagai perizinan. Kami yakin dan optimis dalam waktu dekat itu bisa selesai. Sebab, sampai sekarang juga proses terus berlangsung,” ungkapnya.

Meski masih merangkap sebagai direktur keuangan, Arief yakin jajaran direksi yang ada tidak akan terkendala. Disamping itu, kata Arief, dirinya dipilih melalui RUPSLB tersebut hanya meneruskan. Sebab, jika periodesai baru maka harus ada fit and proper test.“Semua ada prosesnya, sekarang saya hanya meneruskan periodesasi dan diharapkan tidak ada kendala nanti mesi masih menjadi direktur juga,” singkatnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook