Raih Juara II, Edi Ngaku Sering Masakin Istri

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 25 April 2019 - 10:37:52 WIB   |  dibaca: 248 kali
Raih Juara II, Edi Ngaku Sering Masakin Istri

DIULEK : Walikota Cilegon, Edi Ariadi mengulek bumbu nasgor dalam lomba memasak nasgor yang digelar DP3KB Cilegon dalam rangkaian HUT ke 20 Kota Cilegon, di halaman pemkot, Rabu (24/4).

Walikota Cilegon, Edi Ariadi terlihat lihai saat memotong cabai merah dan bawang. Saat mengulek bahan-bahan bumbu juga, Edi sangat jago. Bahkan, tumisan bumbunya pas, tidak sampai gosong.

Pemandangan berbeda terlihat di halaman Pemkot Cilegon, Rabu (24/4). Walikota Cilegon, Edi Ariadi bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) serta camat yang biasanya sibuk dengan urusan berkas pekerjaan di kantor, kemarin mereka mengenakan celemek dengan pisau, kenceng, spatula, ulekan serta bahan-bahan bumbu dapur.Ya, mereka mengikuti lomba masak nasi goreng (nasgor) yang digelar dalam rangkaian HUT ke 20 Kota Cilegon.

Mereka adalah Kapolres Cilegon, AKBP Rizki Agung Prakoso, Dandim 0623/Cilegon, Letkol Arm Rico Ricardo Sirait dan sejumlah pejabat lainnya.Edi mengaku, membuat nasgor sudah sangat sering dilakukan, sehingga ia terbiasa memasaknya.

Ia juga mengaku seringkali menyiapkan masakan untuk sarapan istrinya, Lili Ariadi. "Sudah sering bikin nasgor mah. Biasanya nyiapin buat istri. Kalau rasa standar, boleh diadulah," ungkapnya.Camat Cilegon, Idada Zaldad juga tidak kalah lihai dengan walikota. Ia dengan cekatan membuat bumbu nasgor dan memasakanya.

Idad mengaku memasak merupakan keahliannya. Saat ada di rumah, ia biasa memasak gerem asem, pindang ikan dan masakan lainnya. Baginya memasak nasgor adalah hal yang sangat mudah. "Kalau saya sudah biasa masak. Masak apa saja bisa. Bahkan, tamu yang datang juga saya siapin masakan sendiri untuk makan," paparnya.

Pemandangan kontras terlihat dialami Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Sandi, dan Statistik (Diskominfo) Kota Cilegon, Achmad Jubaedi.Saat mengolah bumbu nasgor dan memasak, pejabat yang juga menjabat Plt Sekretaris Bappeda Cilegon ini terlihat gemetar saat memegang alat dapur. Terlebih, saat memotong buah tomat untuk hiasan nasgor.

Jubaedi mengaku lebih baik diwawancara wartawan ketimbang suruh memasak."Saya lebih gemeteran masak dari pada ketemu wartawan," singkatnya disertai gelak tawa karena dicandai staf dan wartawan.Usai para pejabat memasak, penilaian hasil masakan nasgor para pejabat ini dilakukan oleh Food and Report Manager Hotel The Royal Krakatau, Wisnu Wijaya.

Berdasarkan penilaian, Camat Cilegon, Idad Zaldad meraih juara I, sementara Walikota Cilegon, Edi Ariadi meraiah juara 2. Juara 3 diraih Kabid SD Dindik Kota Cilegon, Humaedi.
Untuk harapan 1 diraih Camat Jombang, Agus Ariyadi, harapan 2 diraih Kepala Disperindag Kota Cilegon, Tb Dikrie Maulawhardana, dan harapan 3 Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Kota Cilegon, Maman Mauludin. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook