Hotel Horison Bantu Ketersediaan Stok Kantung Darah

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Kamis, 25 April 2019 - 10:46:46 WIB   |  dibaca: 337 kali
Hotel Horison Bantu Ketersediaan Stok Kantung Darah

HIDUP SEHAT: Dua pendonor melakuan pemeriksanaan kesehatan sebelum mendonorkan darahnya di Hotel Horison Ultima Ratu Serang, Rabu (24/4).

SERANG – Dalam rangka mengajak dan membangun pola hidup sehat ditengah-tengah masyarakat, Hotel Horison Ultima Ratu Serang bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Serang menggelar kegiatan donor darah, Rabu (24/4).Acara ini diikuti oleh puluhan orang, baik tamu hotel, karyawan Horison Serang, dan masyarakat umum dengan penuh antusias.

Asisten Sales Manger Hotel Horison Ultima Ratu Serang Mohamad Gani Istyawan mengungkapkan, kegiatan donor darah tersebut digelar sebagai bentuk kepedulian perusahaan kepada masyarakat dalam mengajak pola hidup sehat dengan donor darah.

“Kalau di Horison Ultima Ratu Serang memang acara donor ini jadi salah satu acara rutin kami sebagai kegiatan corporate social responsibility (CSR). Karena sesuai dengan misnya Horison itu, misi kami salah satunya yakni agar berguna bagi masyarakat dan lingkungan sekitar, makanya setiap tiga bulan sekali, kita bikin kegiatan donor darah,” ujar Mohamad Gani Istyawan kepada Banten Raya saati ditemui di Hotel Horison Ultima Ratu Serang.

Pria yang akrab dipanggil Gani ini mengatakan, selain bentuk CSR, kegiatan donor darah ini juga digelar sebagai kepedulian Horison Serang dalam membantu ketersediaan stok kantung darah di Banten, khususnya daerah Serang.“Melalui kegiatan donor darah ini, kami juga ingin membantu PMI ketersediaan stok kantung darah. Makanya setiap tiga bulan sekali kami adakan kegiatan donor darah,” katanya.

Sementara itu, Petugas Aptaper PMI Kabupaten Serang Heru Hunaerudin mengatakan, menyumbangkan darah melalui donor darah banyak memiliki manfaat bagi pendonor maupun orang lain. Salah satunya menyelamatkan satu kehidupan, atau bahkan beberapa nyawa sekaligus.“Untuk pendonor itu manfaatnya banyak, dari segi kesehatan peredaran darah lebih lancar, mengurangi kadar hemoglobin lebih  stabil tidak terlalu kental dan encer, terus mencegah kolestrol, pastinya dengan donor darah itu kita lebih awet muda,” kata Gani.

Dengan banyak manfaat yang didapatkan dari kegiatan donor darah tersebut, Gani mengajak agar masyarakat tidak takut melakukan donor darah.“Buat masyarakat yang mau donor bisa datang langsung ke kantor PMI disamping RS Kencana Serang,” katanya. (ismet)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook