Seba Baduy Ditetapkan Sebelum Ramadan

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 25 April 2019 - 10:52:18 WIB   |  dibaca: 381 kali
Seba Baduy Ditetapkan Sebelum Ramadan

SEBA: Dua warga Baduy berjalan kaki di Jalan Iko Jatmiko menuju Pasar Rangkasbitung, belum lama ini.

RANGKASBITUNG- Seba Baduy di Kabupaten Lebak akhirnya resmi ditetapkan pada 4 Mei 2019, atau dua hari sebelum memasuki puasa ramadan. Hal itu telah diinformasikan Pemkab Lebak karena telah menerima surat dari warga Baduy yang isinya meralat secara resmi acara seba yang awalnya digelar 9 Mei menjadi 4 Mei 2019.

Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Lebak Imam Rismahayadin menjelaskan, Seba Baduy di Lebak pada 4 Mei, sedangkan Seba Baduy ke Pemprov Banten (Gunernur) pada 4 Mei."Awalnya warga Baduy menginginkan sebanya pada 9 Mei. Namun beberapa hari kemudian mereka (warga Baduy) mengirim surat ke pemkab agar pelaksanaan sebanya diubah menjadi 4 Mei," ujar Imam Rismahayadin, kemarin.

Mengingat jadwal itu telah ditetapkan, maka mulai 29 April pihaknya bersama pemkab harus sudah mempersiapkan untuk memeriahkan acara, seperti pameran produk khas lokal Baduy serta pagelaran seni budaya yang akan dipusatkan di depan pemkab di Jalan Abdi Negara."Seba Baduy tahun ini akan lebih meriah dibanding tahun sebelumnya, karena tahun ini akan digelar berbagai gelar seni budaya sejak satu minggu sebelum Seba Baduy digelar," terangnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Lebak Dede Jaelani mengatakan, penyelenggaraan Seba Baduy pada 4 Mei 2019 sudah diinformasikan kepada semua pihak, termasuk kepada kementerian pariwisata RI."Mudah-mudahan setelah diinformasikan ke kementriaan pariwisata, dampaknya akan banyak wisatawan lokal maupun mancanegara yang hadir menyaksikan prosesi Seba Baduy di Lebak nanti," ujarnya. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook