Jalan Nasional Rusak Lagi

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 25 April 2019 - 10:53:22 WIB   |  dibaca: 346 kali
Jalan Nasional Rusak Lagi

RUSAK: Pengendara sepeda motor berhati-hati saat melintas di jalan nasional di Desa Kaduagung, Cibadak yang rusak, kemarin.

RANGKASBITUNG- Jalan nasional yang menghubungkan ke jalan kabupaten di Desa Kaduagung, Kecamatan Cibadak, rusak lagi. Padahal belum lama ini dilakukan penambalan pada jalan berlubang. Akibat kondisi tersebut, para pengendara mengaku tidak nyaman melintasi jalan tersebut.

Heru, pengendara roda empat mengaku heran bila badan jalan tersebut rusak kembali setelah diperbaiki satu bulan lalu. "Kalau enggak salah, baru bulan kemarin diperbaiki, tetapi kenapa sekarang rusak lagi, bahkan sekarang lebih parah. Selain kondisinya licin, beberapa lubangnya pun semakin lebar dan dalam," ujar Heru, kemarin.

Dede, pengendara sepeda motor yang ditemui di sekitar Kaduagung juga mengeluhkan kondisi itu. Menurutnya, wajar bila jalan nasional yang menghubungkan ke pertigaan jalan kabupaten tersebut mudah rusak.

Sebab setiap hari dilalui truk tronton yang bobot muatannya sangat berat. Ditambah pada bulan ini jalan tersebut sering digenangi air hujan, sehingga hotmiknya pun mudah terkelupas. "Menurut saya, perbaikan jalannya harus dengan cara dibeton. Sebab bila diperbaiki dengan cara dihotmik, maka kekuatannya tidak akan tahan lama," kata Dede.

Menanggapi hal itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Lebak Wawan Kuswanto mengatakan, jalan nasional tersebut bedekatan dengan pertigaan jalan kabupaten. Agar diketahui secara pasti bagian mana saja yang mengalami kerusakan, pihaknya akan menugaskan stafnya untuk mengecek langsung ke lokasinya.

"Satu bulan lalu jalan kabupaten di pertigaan di Kaduagung pun mengalami kerusakan yang akhirnya kami perbaiki. Namun bila benar yang mengelami kerusakannya di jalan nasionalnya, maka akan kami informasikan ke perwakilan kementrian pekerjaan umum di Banten," kata Wawan. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook