Magic Jar Korslet, 1 Rumah Terbakar

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 25 April 2019 - 10:55:59 WIB   |  dibaca: 369 kali
Magic Jar Korslet, 1 Rumah Terbakar

DIPADAMKAN : Petugas pemadam kebakaran dibantu warga memadamkan api yang menghanguskan rumah warga di Desa Langensari, Rabu (24/4).

SAKETI - Diduga akibat korsleting listrik, rumah milik Artajaya (80) warga RT 013 RW 004 Kampung Waringinsari, Desa Langensari, Kecamatan Saketi, Kabupaten Pandeglang, ludes terbakar, Rabu (24/4). Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun mengakibatkan kerugian sekitar Rp20 juta. Sukari warga setempat kebakaran terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. "Saya kan lagi di rumah, ada yang teriak kebakaran-kebakaran, ternyata rumah abah Artajaya," kata Sukari, kemarin.

Kepala Desa Langensari Restu Sugrining Umam mengatakan, kebakaran yang menghanguskan rumah warganya dipicu dari arus pendek listrik. "Sebelum kejadian, pemilik rumah sedang masak nasi di magic jar. Tiba-tiba kabelnya korslet yang mengeluarkan api cukup besar, si pemilik rumah kaget langsung berteriak minta tolong, karena api sangat cepat membesar," kata Restu dihubungi melalui telepon seluler, kemarin.

Menurutnya, warga sempat berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Namun rumah korban tidak bisa diselamatkan dari kobaran api, lantaran rumahnya terbuat dari bilik dan bambu yang mudah terbakar. "Warga sudah berusaha memadamkan api, tapi karena rumah korban ini mudah terbakar gak bisa diselamatkan," ujarnya.

Restu mengklaim tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Hanya saja membuat pemilik rumah mengalami luka bakar di bagian tangan kanan hingga harus mendapatkan perawatan medis. "Korban gak apa-apa hanya tangan kanannya yang kena api, sekarang sedang diobati, semoga saja bisa segera sembuh," terangnya.

Dijelaskannya, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan pihak BPBD, kepolisian hingga kecamatan atas kejadian tersebut. "Pas kejadian juga sudah ada dari pihak kepolisian, petugas pemadam kebakaran yang ke lokasi. Sekarang rumah korban sedang kita data agar segera dapat bantuan," jelasnya.

Ditambahkannya, pihaknya telah melaporkan kejadian itu kepada dinas sosial dan BPBD untuk secepatnya menyalurkan bantuan kepada korban. Sebab, akibat kejadian itu untuk sementara korban harus tinggal di rumah kerabatnya. "Sudah kita laporan ke dinas terkait. Untuk sementara korban tinggal di rumah saudara dan anaknya," terangnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook