SMAN 3 Juara Umum

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 25 April 2019 - 11:05:19 WIB   |  dibaca: 345 kali
SMAN 3 Juara Umum

KARATE : Atlet pelajar SMA konsentrasi bertanding di cabang karate pada perhelatan O2SN tingkat SMA Kota Serang, kemarin.

SERANG – SMAN 3 Kota Serang menjadi juara umum pada ajang O2SN tingkat SMA Kota Serang. Dalam turnamen ini SMAN 3 Kota Serang berhasil meraih 10 emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sementara peringkat kedua diraih SMAN 1 Kota Serang dengan perolehan 3 emas, 2 perak dan 5 perunggu. Sementara pada posisi ketiga, ada SMAN 2 dengan perolehan 2 emas, 4 perak dan 4 perunggu.

Selain tampil sebagai juara umum, di hari terakhir perhelatan O2SN yang mempertandingkan cabor dan pencak silat, atlet dari SMAN 3 berhasil mendulang tiga medali emas di tiga nomor karate dan satu emas di nomor tungga putra pencak silat.

Kepala SMAN 3 Kota Serang Nurdiana Salam bangga atas torehan prestasi yang diraih anak didiknya dalam ajang ini. Ia berharap sekolah yang dipimpinnya bisa terus berprestasi dan mengharumkan Kota Serang dalam berbagai ajang kejuaraan. “Kami bangga dengan raihan prestasi ini. Kami berharap nantinya bisa terus berprestasi mengharumkan nama Kota Serang melalui bidang olahraga. Sisi positif lainnya yakni Kota Serang memiliki atlet muda yang nantinya menjadi cikal bakal atlet prestasi untuk berbagai kejuaraan mewakili Kota Serang,” ujarnya.  

Sementara itu Ketua Bidang Pembinaan Prestasi (Binpres) KONI Kota Serang Jajang Drajat memberikan apresiasi kepada seluruh pihak, atas suksesnya penyelenggaraan O2SN tingkat SMA se-Kota Serang pada tahun 2019 ini. “Selain menambah jam terbang para atlet Kota Serang, kejuaraan ini kami harapkan juga  bisa memotivasi pelajar SMA di Kota Serang untuk berprestasi di nasional maupun internasional,” kata Jajang.

Penanggungjawab pertandingan pencak silat, Ade Yudawarsa Muhayat mengatakan, untuk pertandingan di cabor pencak silat, kemampuan teknik atlet cukup merata, sebab di setiap sekolah sudah memiliki eskul pencak silat. Karenanya, antusiasnya cukup tinggi di pertandingan pencak silat pada O2SN ini.

“Saya berharap, dari laga ini, ada atlet yang bisa mewakili Kota Serang tampil di O2SN tingkat provinsi bahkan hingga tingkat nasional. Terutama, kans nya ada di nomor tunggal baku, atlet Kota Serang cukup berimbang dengan atlet dari kabupaten dan kota lain,” harapnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook