FT Untirta Jadi Tuan Rumah MTQ Mahasiswa

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 25 April 2019 - 12:25:59 WIB   |  dibaca: 286 kali
FT Untirta Jadi Tuan Rumah MTQ Mahasiswa

MTQ: Rektor Untirta Sholeh Hidayat (lima dari kiri) foto bersama dengan para dewan juri dan panitia MTQ Mahasiswa, kemarin.

CILEGON - Fakultas Teknik Universitas Negeri Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) menjadi tuan rumah  Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Mahasiswa. Lomba tersebut memprebutkan piala Rektor Untirta.

Menurut Rektor Untirta, Sholeh Hidayat, kegiatan ini bertujuan untuk mempersiapkan kafilah asal Untirta yang mewakili Provinsi Banten, untuk mengikuti MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional.

Tidak hanya itu, kata Rektor, untuk mempersiapkan para kafilah Untirta juga memiliki forum pengembangan kompetensi Alquran (Forpeka). Kegiatan ini juga sekaligus menjadi seleksi tilawatil quran (STQ) untuk menghadapi MTQ Nasional ke XVI tahun 2019 di Aceh.

"Saya berharap kegiatan ini harus dijadikan saran seleksi untuk menghadapi MTQ Mahasiswa Tingkat Nasional, dan MTQ Nasional XVI Tahun 2019 di Aceh," kata Sholeh kepada Banten Raya, kemarin.Menurut ketua panitia, Abdurohim, peserta MTQ tahun ini berjumlah lebih dari 220 mahasiswa, dengan mata lomba sebanyak 16 cabang lomba. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook