Chaerul Jabat Sekwan Definitif

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 25 April 2019 - 12:41:35 WIB   |  dibaca: 154 kali
Chaerul Jabat Sekwan Definitif

DILANTIK : Walikota Tangsel, Airin Rahmi Diany melantik Cherul Saleh di Balikota Tangsel, kemarin.

KOTA TANGSEL- Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany melantik Mantan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Chaerul Saleh untuk menempati posisi Sekretaris DPRD (Sekwan) definitif yang selama ini dijabat oleh Dani Bina Satria sebagai Pelaksana Tugas (Plt). Sementara itu, Dani kembali menjabat Kepala Bagian Pengangaran dan Pengawasan (Kabag Garwas).

Airin mengatakan, kedudukan sekretaris DPRD sama dengan jabatan pimpinan tinggi pratama lainnya atau pimpinan OPD. Namun, jabatan sekretaris DPRD memiliki karakter­istik tersendiri yang perlu mendapatkan perhatian.

“Sekretaris DPRD adalah jabatan lingkup eksekutif yang menjalankan tugas sehari-hari dengan lembaga legislatif,” kata Airin dalam sambutan pelantikan di Balikota Tangsel, Rabu (24/4).
Secara Kelem­bagaan, kata Airin, Sekretaris DPRD adalah unit kerja yang bertugas memberikan support atau dukungan dan fasili­tasi lembaga legislatif. “Keberhasilan DPRD dalam menjalankan perannya akan dipengaruhi tupoksi Sekretaris DPRD,” ujarnya.

Artinya, lanjut Walikota, peran sekretariat DPRD mempunyai peran penting dan strategis. Meski demikian, satu hal yang tetap harus diingat adalah sebagai bagian dari eksekutif, sekretariat DPRD harus tetap mengikuti prinsip birokrasi seperti garis hirarki dan koordinasi. “Sekretaris DPRD harus mampu bekerja secara proposional, Seim­bang dan selaras,” terangnya.

Airin juga menekankan sekretaris DPRD yang baru untuk segera menyesuaikan diri dengan jabatan baru. Seorang ASN harus senantiasa siap untuk ditempatkan dimana pun. Selain itu, Walikota berpesan jangan biasakan kerja santai dan jangan buang waktu percuma. “Roda organisasi, proses birokrasi tidak boleh berhenti hanya karena adanya pergantian personil,” ujarnya.

Airin berharap, Sekwan baru bisa segera bisa meyesuaikan diri dengan lingkungan baru. Apalagi masa jabatan DPRD Kota Tangsel segera akan habis. “Saya harap, pak Chaerul segera meyesuaikan diri dengan tempat kerja yang baru,” tutupnya.

Sementara itu, Chaerul mengatakan, sebagai permulaan dalam jabatannya ini, dirinya bakal melihat situasi yang ada saat ini seperti apa. “Nanti kami petakan ulang. Sepanjang sesuai aturan, efisiensi dan efektifitas, apalagi ekonomis, ya tidak ada problem (masalah_red),” terangnya.

Ketika ditanya terkait banyaknya anggota dewan yang kembali mengikuti Pemilihan Legislatif (Pileg), Chaerul mengaku akan bekerja sesuai dengan tugas dan fungsinya. “Saya akan menjalakan amanah ini sesuai dengan tugas dan fungsi,” pungkasnya. (imron).

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook