Warga Diimbau Jaga Kamtibmas

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 25 April 2019 - 12:44:23 WIB   |  dibaca: 153 kali
Warga Diimbau Jaga Kamtibmas

WUJUDKAN KEDAMAIAN: Ketua DPRD Kabupaten Serang memimpin deklarasi damai yang diikuti oleh Forkopimda dan masyarakat, Rabu (24/4).

SERANG – Pemilihan umum (Pemilu) 2019 telah usai digelar, namun perbedaan pendapat yang berujung pada saling mencaci dan memfitnah di tengah-tengam masyarakat masih terjadi, terutama terkait dengan hasil pemilihan presiden (Pilpres). Untuk itu, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Serang menggelar deklarasi pemilu damai agar tidak terjadi perpecahan di internal masyarakat.

Kapolres Serang AKBP Indra Gunawan mengatakan, pemilu 2019 yang sudah berjalan dengan lancar tidak terlepas dari kontribusi penyelenggara pemilu, Pemkab Serang, dan masyarakat yang sudah antusias menyalurkan hak pilihnya. “Tanggal 17 April sudah berlalu yang penting saat ini menjaga kerukunan, menjaga silaturahmi,” kata Indra, di Lapangan Tennis Indoor Pemkab Serang, Rabu (24/4).

Ia juga mengimbau kepada masyarakat Kabupaten Serang khususnya dan umumnya masyarakat indonesia untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) di lingkungannya masing-masing dengan tetap bersabar menunggu hasil pemulu dari KPU. “Tidak boleh ada euforia yang berlebihan di tengah-tengah masyarakat, tidak boleh ada pihak manapun yang melakukan provokasi,” ujarnya.

Selain itu, Indra juga meminta masyarakat yang memiliki smartphone untuk dapat menyaring berita yang datang melalui media sosial serta mencari sumber informasi tersebut sebelum dibagikan kepada orang lain. “Kami dalam hal ini TNI-Polri akan menjaga situasi kamtibmas agar situasi tetap kondusif tentunya dengan bantuan dari masyarakat,” tuturnya.

Sementara itu, Dandim 0602/Serang Letkol Inf Erwin Agung mengatakan, pemilu sebagai pesta rakyat idealnya juga harus berakhir dengan baik dan penuh kebahagiaan, sehingga tidak perlu ada perselisihan di masyarakat. “Kita tidak dapat dikatakan bersyukur  jika kita tidak dapat menjaga trantibum (ketentraman dan ketertiban umum) di tengah-tengah masyarakat. Kita perlu menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” katanya. (tanjung) 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook