Baru Sembilan Kecamatan Selesai Pleno

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 25 April 2019 - 12:49:24 WIB   |  dibaca: 518 kali
Baru Sembilan Kecamatan Selesai Pleno

BELUM SELESAI: Petugas penyelenggara pemilu Kecamatan Kramatwatu masih melakukan penghitungan surat suara di tingkat kecamatan, Rabu (24/4).

SERANG – Pleno rekapitulasi penghitungan surat suara pemilu 2019 baru rampung di sembilan kecamatan. Sementara untuk 20 kecamatan lainnya hanya baru sebagian. Perbedaan waktu penyelesaikan rekap itu terjadi karena adanya perbedaan jumlah tempat pemungutan suara (TPS) di masing-masing kecamatan.

Sembilan kecamatan yang sudah selesai melakukan pleno rekapitulasi, yaitu Kecamatan Pontang, Carenang, Binuang, Tanara, Lebak Wangi, Mancak, Ciomas, Bojonegara, dan Kecamatan Gunungsari. “Belum semua kecamatan selesai melakukan rekapitulasi. Untuk total suara yang sudah masuk sekitar 60 persen,” kata Idrus, Divisi Teknis KPU Kabupaten Serang, Rabu (24/4).

Idrus menargetkan, pleno rekapitulasi yang dimulai sejak Minggu (21/4) lalu bisa selesai seluruhnya paling lambat Jumat (26/4) mendatang. “Awalnya kita targetkan tiga hari selesai tapi sampai saat ini belum selesai semua. Enggak molor juga karena kalau sesuai jadwal KPU itu sampai 4 Mei untuk pleno rekapitulasi di tingkat kecamatan. Insya Allah Jumat sesuai terget,” ujarnya.

Ia menuturkan,  masih banyaknya kecamatan yang belum menyelesaikan pleno rekapitulasi karena ada kecamatan yang memiliki tempat terbatas untuk melakukan penghitungan dan ada kecamatan yang jumlah TPS-nya cukup banyak. “Beberapa kecamatan datanya sudah masuk tapi belum semua. Untuk suara partai yang unggul sifatnya dinamis karena data belum masuk semua,” paparnya.

Sementara itu, Ketua KPU Kabupaten Serang Abidin Nasyar mengatakan, terdapat tiga kecamatan yang perlu mendapat perhatian khsus karena memiliki TPS cukup banyak agar pleno rekapitulasi tidak molor dari target. “Kecamatan yang TPS-nya lebih yaitu Kecamatan Ciruas 287 TPS, Kecamatan Cikande 286 TPS, dan Kecamatan Kramatwatu 278 TPS,” ujarnya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook