Irna-Tanto Buka Puasa Bareng Warga Miskin

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Kamis, 09 Mei 2019 - 12:34:20 WIB   |  dibaca: 348 kali
Irna-Tanto Buka Puasa Bareng Warga Miskin

BERBAGI MAKANAN : Bupati Irna Narulita didampingi Wakil Bupati Tanto Warsono Arban (tidak terlihat) saat buka bersama di salah satu rumah warga di Kampung Mandalasari, Desa Mandalasari, Kecamatan Mandalawangi, Selasa (7/5) malam.

MANDALAWANGI - Bupati Irna Narulita didampingi Wakil Bupati Tanto Warsono Arban melakukan kegiatan safari Ramadan pertama bersama masyarakat Kecamatan Mandalawangi, Selasa (7/5). Kegiatan safari ini diisi dengan buka puasa bareng warga Desa Mandalasari hingga tarawih keliling.

Di sela-sela kegiatan itu, Irna mengatakan, di momen puasa Ramadan pihaknya menginginkan buka puasa bareng warga dalam rangka mempererat silaturahmi. "Ibu (menyebut dirinya-red) sengaja ingin berbuka puasa bersama warga. Selain untuk menjalin tali silaturahmi, juga ingin merasakan kebersamaan dan saling berbagi dengan warga agar silaturahmi dapat terus terjalin dengan baik," kata Irna.

Menurutnya, kegiatan safari Ramadan sudah menjadi agenda rutin pemerintah daerah setiap tahunnya. "Kegiatan buka puasa dan taraweh keliling merupakan agenda rutin setiap tahun, di mana kami bersama Forkopimda menginginkan bisa buka puasa di rumah warga agar kami bisa berbagi dan mengetahui kondisi warga di saat buka puasa," ungkapnya.

Irna merasa senang pihaknya bisa melaksanakan buka puasa bareng warga. Sebab, pada kegiatan itu pihaknya bisa mengetahui program pembangunan apa saja yang sudah dilaksanakan oleh pemerintah di lingkungan masyarakat. "Semoga melalui kegiatan itu kami dari jajaran pemerintah daerah bisa lebih dekat lagi dengan masyarakat," harapnya.

Senada dikatakan Tanto. Menurutnya, kegiatan buka puasa bareng warga sungguh sangat berkesan. Sebab, pada kegiatan itu pemerintah daerah bisa berbagi kebahagiaan dengan masyarakat atau orang yang kurang mampu. "Dengan kita berbagi di bulan puasa Ramadan tahun ini semoga kita dapat pahala besar dari Allah SWT," tuturnya.

Sementara itu, Johana warga Desa Mandalasari mengaku terharu setelah rumahnya dijadikan tempat buka puasa Bupati dan Wakil Bupati. "Saya sangat bersyukur rumah saya bisa dikunjungi oleh ibu bupati dan bapak wakil bupati. Saya sangat senang bisa buka puasa bareng mereka," ujarnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook