Sebagai Ajang Silaturahmi Pencinta Olahraga Sunah

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 09 Mei 2019 - 12:39:07 WIB   |  dibaca: 372 kali
Sebagai Ajang Silaturahmi Pencinta Olahraga Sunah

KONSENTRASI : Pemanah putri konsentrasi membidik sasaran saat mengikuti lomba Kejuaraan Panahan Sadulur Banten.

KOTA SERANG - Olahraga memanah kini kian digandrungi oleh warga Banten baik pria atau wanita. Tercatat kini banyak komunitas panahan yang berdiri dan ada kejuaraan untuk menyalurkan minat dan bakat mereka.

Sebanyak enam komunitas panahan Banten ikut memeriahkan kejuaraan panahan sadulur Banten ke-2, beberapa waktu lalu. Keenam komunitas tersebut ialah Kompac, IPAC, Brimob Archery, PPB Banten, AHA Anyer dan Rimayah Saad Bin Abi Waqosh. Tujuan diselenggarakannya kejuaraan ini untuk mempererat tali silaturahmi antar pemanah sedulur se-Banten, juga untuk membumi sunnahkan olahraga kegemaran Rasulullah di wilayah Banten.

Panitia penyelenggara Rizal Nurahman Siddiq atau yang biasa disapa Cak Waleed menjelaskan, kejuaraan panahan tradisional tingkat Provinsi Banten ini sudah diselenggarakan untuk yang kedua kalinya. Di mana mempertandingkan, nomor individu ikhwan, individu akhwat dan beregu ikhwan.

“Untuk juara nomor individu ikhwan juaranya medali emas diraih Amul (Kompac), perak diraih Bandi (PPB Banten) dan perunggu diraih Rizal (Kompac). Untuk nomor individu akhwatnya, medali emas diraih Arum (Kompac), perak Yeti (Kompac) dan perunggu diraih Rumi (Rimayah). Sementara untuk nomor beregu ikhwan, emas direbut PPB Banten (Bandi, Juan dan Azhev), perak diraih komunitas Kompac (Amul, Zawawi dan Slamet), sedangkan medali perunggu didapat Kompac 2 (Rizal, Encep dan Kamal),” papar Cak Weleed.

Lanjutnya, untuk hadiah utama pada kejuaraan ini, akan mendapatkan piala bergilir PSB, dan bahan-bahan makanan pokok untuk kebutuhan Ramadan, serta hadiah-hadiah dari sponsor.
Ia berharap, ke depan kejuaraan PSB ini bisa mewadahi para komunitas panahan di Banten, agar dapat saling mengenal dan bersinergi dalam menyosialisasikan  olahraga panahan di Banten. Juga sebagai  ajang silaturahmi  antar komunitas panahan di Banten. Diharapkan nantinya kejuaraan ini menjadi patokan pemanah-panahan untuk berlatih dan berprestasi lebih. (Basyar)   

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook