Ramadan, Porsi Latihan Atlet Dikurangi

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Kamis, 09 Mei 2019 - 12:41:15 WIB   |  dibaca: 222 kali
Ramadan, Porsi Latihan Atlet Dikurangi

TENDANG LAWAN : Atlet putri taekwondo menendang lawan saat mengikuti kejuaraan beberapa waktu lalu.

SERANG - Memasuki bulan suci Ramadan 1440 H, tidak membuat atlet taekwondo Banten berhenti berlatih untuk bersiap ke babak kualifikasi PON. Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Banten hanya mengurangi porsi latihan, yang biasanya berlatih tiap harinya dua sampai tiga jam, di bulan ramadan, menjadi satu jam.

Sekretaris Umum Pengprov TI Banten Fiva Zabreno mengatakan, meski ada pengurangan porsi latihan, namun demikian hal tersebut tidak menggagu program latihan yang ada. “Karena memasuki bulan Ramadan, porsi latihan kita sesuaikan,” katanya, Rabu (8/5).

Dikatakan dia, penyesuaian porsi latihannya yaitu, jika hari biasanya latihan setiap harinya dua sampai tiga jam, di Ramadan latihan hanya satu jam saja. “Satu jam saat sore dari pukul empat hingga lima. Dan satu jam lagi dilakukan seusai taraweh dari pukul 8.30 hingga 9.30,” kata Fiva.

Lanjut dia, pada Sabtu (4/5) kemarin, pihaknya tengah usai melaksanakan tahapan seleksi atlet yang kedua, dimana dari sekitar 44 atlet yang dipanggil terjaring sepuluh atlet taekwondo nomor poomse, diantaranya lima atlet putra dan lima atlet putri.

Sementara di nomor kyurugi terjaring 20 atlet, delapan atlet putra dan 12 atlet putri. “Terhitung dari hari ini, mereka akan mengikuti pemusatan latihan. Untuk pelatda kyurugi dipusatkan di  Graha Pancasila Pandeglang, dan untuk poomse bertempat di Aula Kadu Kabupaten Tangerang,” terangnya.

Melihat potensi kerangka atlet TI Banten, dikatakan Fiva, mudah-mudahan bisa memberikan penampilan yang terbaik untuk Banten, saat ini juga tengah dilakukan penguatan fisik atlet. “Atlet, kita terus genjot kemampuannya, terutama soal fisiknya. Sekitar bulan Juni medatang, kita akan lakukan try out pada kejuaraan di UPI Bandung,” ujarnya. (basyar)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook