Retribusi RSUD Belum Bisa Ditarik

nurul roudhoh   |   Metro Serang  |   Kamis, 09 Mei 2019 - 13:03:38 WIB   |  dibaca: 142 kali
Retribusi RSUD Belum Bisa Ditarik

RETRIBUSI: Suasana gedung RSUD Kota Serang, kemarin. Retribusi di RSUD Kota Serang belum bisa diambil karena belum ada payung hukumnya.

SERANG- Walikota Serang Syafrudin mengatakan, tarif retribusi pelayanan kesehatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Serang belum dapat diambil karena belum ada payung hukumnya. “Iya perwalnya sedang diajukan dan belum turun,” kata Syafrudin, kepada Banten Raya, kemarin.

Akibat belum diperwalkan, RSUD Kota Serang pun belum dapat dilaunching. Direncanakan launching RSUD Kota Serang akan dilaksanakan pada akhir Juni. “Iya kalau retribusinya belum ada ya belum bisa dilaunching,” kata dia.

Oleh karena itu, lanjut Syafrudin, pihaknya berharap kepada organisasi perangkat dDaerah (OPD) terkait dalam hal ini Dinkes Kota Serang agar dapat segera mengurus perwalnya. “Itu juga saya harap Plt Kepala Dinkes Kota Serang untuk bisa menjadi target dalam kepengurusan perwal ini, sehingga rumah sakit bisa cepat dilaunching,” ucapnya.

Ia belum dapat memastikan kapan perwalnya tersebut bakal dirampungkan. Akan tetapi dirinya menjanjikan secepatnya. “Secepatnya ya mudah-mudahan," harapnya.Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Serang Ikbal mengatakan, saat ini pengajuan untuk payung hukum tarif retribusi sudah dalam pembahasan di bagian hukum Setda Pemkot Serang. Hanya saja, ada dua persepsi untuk penerapan payung hukum tarif retribusi itu.

“Sedang dicari informasinya karena udah di bagian hukum Setda Pemkot. Semula boleh cukup perwal ternyata gak bisa tetap harus perda. Tapi kalau perda prosesnya agak panjang. Tapi untuk yang perwal akan kita telusuri kebagian hukumnya,” ujar Ikbal.

Ia menyebutkan, tarif retribusi pelayanan di RSUD Kota Serang tersebut di antara terkait biaya ruang rawat inap bagi pasien mulai dari kelas VIP, 1,2, dan 3. “Kita juga pengennya secepatnya. Paling tidak sebelum dilaunching oleh Pak Walikota perwalnya sudah ada,” tutupnya. (harir)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook