Baru Dua Orang Daftar Lelang Jabatan

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 09 Mei 2019 - 14:04:16 WIB   |  dibaca: 177 kali
Baru Dua Orang Daftar Lelang Jabatan

SIAP BERKOMPETISI: Camat Kramatwatu Wawan Setiawan mendaftarkan diri menjadi peserta open bidding kepala Dinas Satpol PP Kabupaten kepada panitia seleksi, Rabu (8/5).

SERANG - Lelang jabatan tiga kepala dinas di lingkungan Pemkab Serang masih sepi peminat. Sampai kemarin, lelang untuk formasi Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (Bappeda), Kepala Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Telematika (DKIPT), serta Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) itu baru diikuti oleh dua orang yakni Pelaksana Tugas Kepala Bappeda Kabupaten Serang Rachmat Maulana, dan Camat Kramatwatu Wawan Setiawan. Rachmat Maulana mendaftar sebagai Kepala Bappeda, sedangkan Wawan mendaftar Kepala DKIPT, dan Kepala Dinas Satpol PP.

"Kepala Bappeda satu orang pendaftar, Satpol PP satu, dan Diskominfo (DKIPT -red) satu. Kalau proses rekrutmennya sama saja seperti sebelum-sebelumnya," kata Kepala Bidang Pengembangan Karir Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Serang Surtaman saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (8/5).

Surtaman optimistis masih banyak pejabat yang akan mendaftar, karena waktu pendaftaran masih panjang yakni sampai dengan 16 Mei mendatang. Lelang jabatan juga diminati oleh pejabat dari luar lingkungan Pemkab Serang. "Dari Pemprov Banten juga kemarin ada yang nanya-nanya," tutur pria lulusan Sekolah Tinggi Pemerintahan Dalam Negeri (STPDN) ini.

Setelah pengumpulan berkas sampai 16 Mei, panitia akan melaksanakan verifikasi administrasi pada tanggal 17 Mei. Baru kemudian diumumkan tanggal 18-19 Mei. Sehari setelahnya, peserta yang lulus verifikasi administrasi akan mengikuti assessment sampai tanggal 21 Mei.

Esoknya, peserta langsung harus mengikuti tes penulisan naskah, yang disusul dengan penelusuran rekam jejak. Terakhir, peserta akan mengikuti tes wawancara pada 24-26 Mei. Setelah itu diplenokan, dan pada tanggal 30 Mei hasilnya akan diumumkan.

Mengenai informasi pendaftaran, kata Surtaman, peserta tak perlu repot-repot datang ke kantor BKPSDM. Tinggal buka https://bkpsdm.serangkab.go.id/. "Formulir juga tinggal di download," kata Surtaman.

Sementara itu, Camat Kramatwatu Wawan Setiawan mengaku terdorong untuk ikut serta mengikuti seleksi open bidding yang digelar BKPSDM Kabupatan Serang. “Insya Allah mau daftar kepala Dinas Satpol PP (Satuan Polisi Pamong Praja). Mohon doanya saja,” katanya. (fikri/tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook