Dirjen Dikdasmen Pastikan Penjaminan Mutu Pendidikan di Banten Meningkat

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 14 Mei 2019 - 11:31:40 WIB   |  dibaca: 231 kali
Dirjen Dikdasmen Pastikan Penjaminan Mutu Pendidikan di Banten Meningkat

PERESMIAN: Dirjen Dikdasmen Kemendikbud Hamid Muhammad didampingi Kepala LPMP Banten M Salim Somad dan Kepala Dindikbud Lebak Wawan Ruswandi meresmikan Wisma KH Ahmad Dahlan, di LPMP Banten, Senin (13/5).

RANGKASBITUNG- Berbagai program terkait penjaminan mutu pendidikan di Provinsi Banten akan terus mendapatkan perhatian dari Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud). Bahkan ke depan Kemendikbud melalui Direktorat Jenderal Pendidikan Dasar dan Menengah (Dirjen Dikdasmen) telah mempersiapkan program yang tentunya melibatkan Lembaga Penjaminan Mutu Pendidikan (LPMP) Banten dan seluruh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan kabupaten/kota di Banten.

Dirjen Dikdasmen Hamid Muhammad disela-sela meresmikan Wisma KH Ahmad Dahlan, di LPMP Banten yang diperuntukan untuk peserta pendidikan dan pelatihan (diklat), Senin (13/5) mengatakan, program ke depan yang akan dilaksanakan yaitu berupa tugas tambahan bagi LPMP Banten untuk melakukan pembinaan terhadap sekolah-sekolah yang hasil ujian nasional (UN) terendah. Selain itu terus meningkatkan keberadaan sekolah model atau sekolah percontohan yang tujuannya untuk peningkatan penjaminan mutu pendidikan di Banten.

"Selain itu, ada program yang positif pula bagi peningkatan pendidikan dimana pemkab maupun pemkot melalui dinas pendidikan dan kebudayaan harus mendata sekolah tidak layak karena gurunya kurang, muridnya di bawah 60 orang, fasilitas belajar tidak memadai untuk selanjutnya diambil langkah kongkrit," ujar Hamid.

Menyinggung soal Wisma KH Ahmad Dahlan milik LPMP Banten, Hamid Muhammad memberikan apresiasi kepada Kepala LPMP Banten M Salim Somad, dimana dengan berdirinya wisma tipe mewah ini menjadikan sarana di lingkungan LPMP Banten semakin lengkap. "Saya rasa dengan adanya wisma baru yang terbilang sangat bagus ini, peserta diklat yang mengisi wisma tersebut akan betah dan nyaman," katanya.

Kepala LPMP Banten M Salim Somad mengatakan, Wisma KH Ahmad Dahlan tersebut dibangun pada 2018. Akhir tahun 2018, rencana peresmiannya dibatalkan akibat adanya bencana tsunami yang menimpa warga Pandeglang yang selanjutnya LPMP Banten pun terlibat dalam pemberian santunan kepada korban meninggal.

"Selain itu ada beberapa kegiatan lain yang berkaitan dengan peningkatan penjaminan mutu pendidikan selama ini, sehingga peresmian Wisma KH Ahmad Dahlan oleh Pak Dirjen Dikdasmen baru bisa dilakukan hari ini (kemarin)," ujar M Salim Somad. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook