Satpol PP Setop Galian Tanah Merah

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Selasa, 14 Mei 2019 - 11:32:56 WIB   |  dibaca: 214 kali
Satpol PP Setop Galian Tanah Merah

DISETOP: Anggota Satpol PP Lebak menyetop kegiatan galian C di Curugbitung, Senin (13/5).

RANGKASBITUNG- Puluhan anggota Satpol PP Kabupaten Lebak menyetop aktifitas galian tanah merah di Kecamatan Curugbitung, Senin (13/5). Kegiatan galian C dihentikan karena melanggar perda nomor 17 tahun 2006 tentang penyelenggaaraan ketertiban, kebersihan, dan keindahan (K3)."Operasional galian C kita hentikan. Jangan ada aktifitas," kata Kepala Bidang Peraturan dan Perundang-undangan pada Dinas Satpol PP Kabupaten Lebak Tati Suryati kepada Banten Raya.

Tati membenarkan operasional galian C dihentikan karena melanggar perda nomor 17 tahun 2006 tentang K3. Dimana kegiatannya telah mengakibatkan terjadi kecelakaan terhadap pengguna jalan."Lantaran jalanan licin akibat dikotori tanah merah. Untuk itu kita setop dan pemiliknya dikasih peringatan karena sebelumnya tidak ada laporan," katanya.

Lebih lanjut Tati mengungkapkan, aktifitas galian telah melanggar perda serta membahayakan keselamatan pengguna jalan. "Untuk mempertangungjawabkan dampaknya, kami panggil dulu pemilik atau pelaksana penanggungjawab, atas adanya jalanan kotor dari tanah galian yang melintasi jalan umum," katanya.

Warga Curugbitung Ali Faisal mengapresiasi Satpol PP yang menghentikan kegiatan galian tanah merah. "Kami harap disetop permanen karena aktifitasnya membahayakan pengguna jalan. Banyak dari mereka terjungkal karena melintasi jalanan licin akibat ceceran tanah merah memenuhi jalan raya," katanya. (purnama)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook