SPBU Mandalawangi Prioritaskan Warga Lokal

nurul roudhoh   |   Pandeglang  |   Selasa, 14 Mei 2019 - 11:35:03 WIB   |  dibaca: 248 kali
SPBU Mandalawangi Prioritaskan Warga Lokal

DIBANGUN : Suasana pembangunan SPBU di Jalan Raya Mandalawangi-Mengger, Desa/Kecamatan Mandalawangi, Senin (14/5).

MANDALAWANGI - Stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Jalan Raya Mandalawangi-Mengger, Kecamatan Mandalawangi yang masih dalam proses pembangunan diharapkan setelah beroperasi dapat memprioritaskan tenaga kerja lokal.

Ujang salah seorang warga setempat mengatakan, sangat setuju adanya SPBU di wilayahnya. Hanya saja dia meminta agar pihak SPBU dapat memberikan kesempatan bagi warga sekitar yang ingin bekerja. "Ya, saya sih ingin setelah pom bensin itu buka pekerjanya bisa warga sini," kata Ujang ditemui di rumahnya, Senin (13/5).

Camat Mandalawangi Entus Bakti memastikan, SPBU tersebut akan menampung tenaga kerja lokal. Hal ini sesuai hasil kesepakatan yang pihaknya lakukan dengan pihak pengusaha. "Waktu acara awal pembukaan pembangunan saya sudah ingatkan siapa pun pengusaha yang membuka usaha di Mandalawangi harus memberikan kontribusi positif bagi masyarakat.

Semaksimal mungkin tenaga kerjanya harus dari warga Mandalawangi," kata Entus.Entus menyebutkan, SPBU tersebut dibangun oleh PT Sumber Anugrah Parahyang yang sudah mendapatkan izin resmi dari warga hingga pemerintah daerah. Sebab, prosedur pengurusan perizinan langsung melalui online. "Pembangunannya mungkin sudah dua bulan yang lalu. Izinnya sudah ada karena langsung pakai OSS," ungkapnya.

Setelah SPBU itu beroperasi, Entus mengaku sudah mengingatkan pihak pengusaha dapat menyediakan lokasi untuk warga berjualan. "Kami berharap pihak SPBU dapat menyediakan outlet atau toko untuk warga Mandalawangi yang berjualan oleh-oleh, karena jalan Mandalawangi ini jalan pariwisata," harapnya.

Kepala Bidang Pelayanan Perizinan DPMPPTSP Pandeglang Erik Widaswara menyebutkan, pihak pengusaha SPBU Mandalawangi akan memberikan kesempatan bagi tenaga kerja lokal Pandeglang. "Ya, dari informasi yang kami terima seperti itu. Mudah-mudahan saja nanti tenaga kerjanya dari kita," ujarnya.

Erik memastikan SPBU Mandalawangi telah menempuh prosedur perizinan dari pemerintah. "Sudah ada izinnya. Karena proses perizinannya sudah ditempuh sejak lama, namun pembangunannya baru dilaksanakan sekarang. Perizinan baik amdal maupun tata ruang dan lain sebagainya sudah komplit," paparnya. (yanadi)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook