Mahasiswa Unbaja Gelar Kuliah Lapangan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Selasa, 14 Mei 2019 - 11:59:05 WIB   |  dibaca: 221 kali
Mahasiswa Unbaja Gelar Kuliah Lapangan

KULIAH: Peserta kuliah lapangan foto bersama usai mengikuti kegiatan di depan Gedung DLHK Banten, kemarin.

SERANG - Sejumlah mahasiswa semester 2 Teknik Lingkungan Universitas Banten Jaya (Unbaja) mengikuti kuliah lapangan yang dilaksanakan di Laboratorium Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Provinsi Banten. Kegiatan ini merupakan bagian dari Mata Kuliah peralatan Instrumen dan Kimia Lingkungan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kepala UPT Laboratorium, Rahmat Hidayat, Kepala Seksi Teknis, Triana Saraswati dan Kepala Seksi Mutu, Nurmala beserta Nurul Rahmah.Berdasarkan pantauan Banten Raya, mahasiswa yang mengikuti kuliah laprangan tampak sangat antusias mengikuti paparan yang diberikan oleh pihak DLHK Provinsi Banten. Selain diberikan pengetahuan tentang alat dan pengujian, mahasiswa juga diberikan pengetahuan tentang standarisasi laboratorium.

Kepada Banten Raya Kepala UPT Laboratorium, Rahmat Hidayat menyambut baik kegiatan ini, dan berharap kedepannya dapat ditingkatkan lagi dengan melakukan kerjasama dalam bentuk yang saling mendukung terutama dalam apsek peningkatan pengembangan ilmu pengetahuan.

Senada dengan Rahmat, Dosen Pembimbing Fitriyah mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi DLHK Provinsi Banten, yang memberikan kesempatan kepada mahasiswa teknik lingkungan Unbaja menjadi bagian dari kegiatan tersebut, semoga dapat menambah wawasan dan pengetahuan mahasiswa dengan melihat langsung pengujian beserta alat-alat instrumentasi yang berada di laboratorium lingkungan DLHK Provinsi Banten.

Sementara Kepala Teknis Lab DLHK,  Triana menyatakan akan bekerjasama dengan pihak manapun termasuk dengan Unbaja. Hal ini merupakan bentuk komitmen pelayanan prima pemerintah terhadap masyarakat. Bahkan kedepan untuk pelatihan dan bimtek yang diselenggarakan oleh UPT Lab DLHK Provinsi Banten dapat melibatkan Unbaja.

Dalam kegiatan ini mahasiswa dibimbing dengan melihat seluruh instrumen/peralatan yang berada di laboratorium lingkungan DLHK Provinsi Banten, termasuk pemgolahan air limbah di waste water treatment. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook