Pembunuh Wanita Muda di Apartemen Habitat Ditangkap

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Selasa, 14 Mei 2019 - 12:02:52 WIB   |  dibaca: 144 kali
Pembunuh Wanita Muda di Apartemen Habitat Ditangkap

DITANGKAP : Agus Susanto, tersangka pembunuh teman kencannya berinsial SU saat ekpos di Mapolres Tangsel, kemarin.

KOTA TANGSEL - Pembunuh seorang perempuan berinisial SU (21) di Kamar 311 Tower C Apartemen Habitat Karawaci, Kelurahan Bencongan, Kecamatan Kelapa Dua, Kabupaten Tangerang, Minggu (12/5) terungkap. Pembunuh warga Pandeglang itu adalah Agus Susanto (37), warga Jalan Kenanga, Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, yang merupakan pelanggannya.

Kapolres Tangsel, AKBP Ferdy Irawan mengatakan, pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya di Cipondoh, Kota Tangerang pada Minggu (12/5) malam. Menurutnya, pembunuhan itu diawali dengan pertemuan keduanya untuk melakukan kencan singkat di tempat kejadian perkara. "Keduanya berjanjian untuk kencan, setelah melakukan kencan, pelaku melihat korban memiliki sejumlah harta benda dan ada keinginan untuk menguasai harta korban," kata Fredy saat konfrensi pers di Makopolres Tangsel, Senin (13/5).

Ferdy mengungkapkan, pengungkapan pembunuhan itu diketahui setelah pihaknya melakukan pemeriksaan  terhadap rekaman CCTV di Apartemen Habitat Karawaci. Kemudian dilakukan analisa nomor polisi kendaraan yang digunakan pelaku. "Jadi berdasarkan rekaman CCTV dan dicocokan dengan nopol kendaraan yang masuk, bahwa tersangka masuk ke kamar apartemen korban,” ungkapnya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Tangsel, AKP Alexander Yurikho mengatakan, anggota Reskrim Polsek Kelapa Dua dibantu anggota Reskrim Polres Tangsel langsung mengejar pelaku setelah mendapatkan titik terang dari rekaman CCTV Apartemen Habitat Karawaci. “Ternyata, pelaku ini pengguna jasa pelayanan korban. Sebelum kencan, pelaku sepakat membayar jasa korban sebesar Rp 400 ribu,” katanya.

Berdasarkan pengakuannya, kata Alexander, pelaku melihat barang berharga di kamar korban setelah melakukan hubungan. Kemudian, pelaku berniat untuk menguasi barang milik korban. Namun saat akan diambil paksa korban melawan. “Korban dibunuh dengan cara dicekik,” ungkapnya.

Alexander menamabhkan, atas perbuatannya, pelaku disangkakan pasal berlapis sesuai Pasal 340 subsider 338 KUHP tentang Pembunuhan Berencana dan Pasal 365 KUHP tentang Pencurian dengan Kekerasan. "Pelaku diancam hukuman penjara 20 tahun atau sanksi maksimal hukuman mati," pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan, wanita muda ditemukan tewas tanpa busana di kamarnya di Tower C Apartemen Habitat, Karawaci, Minggu (12/5) dini hari. Wanita berinisial SU yang diketahui wanita panggilan itu tewas dengan luka bekas cekikan.Ia tewas dengan kondisi tangan dan kaki korban terikat sprei, sementara harta bendanya hilang.(imron)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook