Aklamasi, Bahrul Ulum Pimpin Karang Taruna

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Selasa, 14 Mei 2019 - 12:26:19 WIB   |  dibaca: 309 kali
Aklamasi, Bahrul Ulum Pimpin Karang Taruna

NAKHODA BARU: Bupati Serang Rt Tatu Chasanah menyalami pengurus Karang Taruna sebelum acara raker dan TKD berlangsung, Senin (14/5).

SERANG – Politisi Golkar yang saat ini menjabat Sekretaris DPD Partai Golkar Povinsi Banten Bahrul Ulum terpilih menjadi Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang masa bakti 2019-2024 secara aklamasi pada Rapat Kerja dan Temu Karya Daerah (TKD) Karang Taruna Kabupaten Serang tahun 2019. Bahrul mengalahkan tiga kandidat lainnya, yakni Ahmad Wahyu Abidin Nasyar, Lutfi, dan Hendra.

Rapat kerja dan TKD yang digelar di aula Tb Suwandi, Pemkab Serang tersebut diikuti oleh 130 orang peserta yang terdiri dari ketua-ketua Karang Taruna kecamatan, pengurus Karang Taruna kabupaten masa bakti 2014-2019, perwakilan pengurus Karang Taruna Provinsi Banten, dan perwakilan dari Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Serang.

Bahrul Ulum dalam pernyataannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh ketua Karang Taruna kecamatan yang telah memberikan mandat dan amanat untuk memimpin Karang Taruna. “Saya juga mengucapkan terima kasih kepda Pemkab Serang dalam hal ini Ibu Bupati Serang (Rt Tatu Chasanah-red) dan dinas sosial yang telah memberikan support terhadap pelaksanaan TKD,” katanya, Senin (14/5).

Pria yang juga Wakil Ketua Karang Taruna Provinsi Banten itu berharap, dapat menjalankan amanah yang diberikan kepadanya dengan sebaik-baiknya sesuai dengan harapan para pemuda di Kabupaten Serang. “Mohon doanya semoga saya bisa membawa Karang Taruna ini lebih baik lagi ke depannya,” ujar caleg DPRD Kabupaten Serang terpilih itu.

Bupati Serang Rt Tatu Chasanah berharap, Karang Taruna dapat menjadi mitra Pemkab Serang yang bisa membantu melaksanakan program-program Pemkab Serang yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama yang berkaitan dengan ekonomi kepemudaan dan kegiatan sosial lainnya. “Mereka (anggota Karang Taruna-red) ini kan orang-orang pilihan di desa dan kecamatannya masing-masing,” katanya.

Ia menuturkan, peran Karang Taruna di masyarakat sudah cukup dirasakan, namun Karang Taruna memiliki keterbatasan terkait dengan anggaran. “Bagaimanapun organisasi harus disupport oleh anggaran namun dengan aturan yang ada tidak semua organisasi bisa disuport oleh APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah) setiap tahuntermasuk Karang Taruna ini,” paparnya.

Namun demikian Tatu berharap, dengan aturan yang ada, Karang Taruna bisa bersinergis dengan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemkab Serang terutama OPD yang punya program pemberdayaan ekonomi. “Dengan struktur organisasi yang lengkap Karang Taruna bisa bersinergis dengan OPD-OPD,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Serang masa bakti 2014-2019 Saefurrohman mengatakan, ada beberapa program yang menjadi pekerjaan rumah (PR) ketua terpilih, di antaranya melakukan restrukturisasi pengurus kecamatan. “Pada kesempatan ini juga akan merekomendasikan pengadaan sekretariat yang representatif kegiatan pengurus ke depan, karena selama ini kita belum memiliki sekretariat permanen,” katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook