3,5 Jam, Bazar Murah Ludes Diserbu Warga

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Rabu, 15 Mei 2019 - 11:28:43 WIB   |  dibaca: 228 kali
3,5 Jam, Bazar Murah Ludes Diserbu Warga

ANTRE : Warga menyerbu bazar murah yang digelar DKP Provinsi Banten di Halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon, Selasa (14/5).

CILEGON - Bazar murah dalam rangka Hari Besar Keagamaan dan Nasional (HBKN) serta operasi pasar, yang digelar Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Provinsi Banten, di halaman Rumah Dinas Walikota Cilegon, Selasa (14/5), diserbu warga. Puluhan paket sembako yang disediakan pun ludes hanya dalam waktu kurang dari 3,5 jam.

Pantauan Banten Raya, bazar murah itu dimulai pukul 08.00. Ibu-ibu yang sudah mengantre dari pagi langsung mendatangi stan-stan yang disediakan. Sekitar pukul 11.30, paket sembako yang disediakan di stan-stan pun ludes.

Kabid Ketahanan Pangan DKP Provinsi Banten, Dendi Hamadani mengatakan, kegiatan bazar rutin dilaksanakan setiap bulan suci Ramadan. Bazar murah itu digelar hasil kerjasama DKP Provinsi Banten dengan sejumlah retail di Kota Serang dan Kota Cilegon untuk menyediakan kebutuhan dengan harga murah. Juga Perusahaan Umum Badan Urusan Logistik (Perum Bulog) Sub Divre Serang untuk menyediakan bahan pokok murah sebagai bentuk oprerasi pasar.

 "Alhamdulillah banyak warga yang minat. Sebab di bazar ini, bukan hanya bahan pokok saja, bazar ini juga mengakomodir sejumlah bahan makanan yang biasa dikonsumsi pada Ramadan, seperti sirup, susu serta bahan lainnya," katanya disela kegiatan bazar, kemarin.

Dendi menjelaskan, bazar sendiri akan berlangsung selama 3 hari. Bahkan, akan diadakan sembako gratis bagi warga tak mampu oleh Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperidag) Kota Cilegon pada Rabu (15/5) hari ini."Bazar ini akan berlangsung selama tiga hari dimulai dari hari ini, jadi untuk masyarakat yang tidak kebagian sembako atau bahan pokok yang ingin dibeli hari ini, bisa datang lagi besok mulai jam 08.00 Wib," tuturnya.

Sementara itu, Salamah, warga Kelurahan Jombang Wetan, Kecamatan Jombang, menyatakan, berterima kasih dengan adanya bazar yang diadakan oleh pemerintah. Sebagai warga, dirinya merasa terbantu dengan adanya bahan kebutuhan saat Ramadan dan bahan pokok yang murah.“Kami terbantu dengan adanya bazar dan operasi pasar ini. Selain tidak perlu kepasar juga harugany lumayan murah,” paparnya.

Namun begitu, Salamah masih mengeluhkan soal teknis bazar murah tersebut yang terlalu terbuka untuk umum, sehingga sejumlah orang secara ekonomi mampu juga ikut membeli paket sembako di bazar itu. “Mungkin pengennya sih warga yang dikhususkan secara ekonomi kebawah, sehingga tidak semua seperti ASN juga ikut ngantri dan membeli,” paparnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook