Jadi Biang Kemacetan, Sopir Angkot Diusir

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Rabu, 15 Mei 2019 - 11:51:32 WIB   |  dibaca: 156 kali
Jadi Biang Kemacetan, Sopir Angkot Diusir

DIUSIR: Anggota Dishub Lebak mengusir angkot yang mangkal di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, Selasa (14/5).

RANGKASBITUNG- Petugas Dinas Perhubungan (Dishub) Lebak mengusir puluhan sopir angkutan kota (angkot) dari berbagai trayek yang sering mangkal mencari penumpang di Jalan Sunan Kalijaga, Rangkasbitung, Selasa (14/5) sekira pukul 09.00. Pengusiran dilakukan karena angkot yang mangkal dinilai menjadi biang kemacetan dan kemsemrawutan arus lalu lintas di Sunan Kalijaga.

Berdasarkan pantauan Banten Raya di Jalan Sunan Kalijaga, sebelum diusir, anggota dishub sempat menegur langsung. Karena tidak digubris, maka beberapa anggota dishub langsung mengusir paksa, sehingga Jalan Sunan Kalijaga terbebas dari kemacetan.

Kepala Dishub Lebak Sumari mengatakan, Jalan Sunan Kalijaga tidak boleh dijadikan tempat mangkal oleh angkot, terkecuali hanya melintas dan tidak terlalu lama berhenti mencari penumpang."Puluhan sopir angkot yang diusir karena memang mangkal, sehingga angkot-angkot itu menjadi penyebab kemacetan," ujar Sumardi, kemarin.

Menurutnya, di Jalan Sunan Kalijaga terdapat terminal khusus angkot. Oleh karena itu pihaknya sudah beberapa kali mengimbau kepada sopir angkot agar menggunakan terminal tersebut untuk mencari penumpang. Bahkan pihaknya tidak akan melarang bila angkot berlama-lama mangkal di terminal. "Kalau mangkal di terminal silahkan saja. Tetapi kalau Jalan Sunan Kalijaga dijadikan tempat mangkal angkot, tentu akan kami tindak," tegasnya.

Plt Kepala Seksi Pengawan dan Operasi pada Dishub Lebak Cepi mengatakan bahwa Jalan Sunan Kalijaga hanya diperbolehkan untuk dilintasi angkot. Namun apabila ada angkot yang mangkal untuk mencari atau menunggu penumpang, tentu tidak dibolehkan. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook