Tambah Satu Lapangan Softball

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 15 Mei 2019 - 12:05:19 WIB   |  dibaca: 187 kali
Tambah Satu Lapangan Softball

SIDAK : Bupati Tangerang Zaki Iskandar melakukan sidak di lokasi pembangunan venue softball baru, kemarin.

TANGERANG – Ditunjuknya Banten khususnya Kabupaten Tangerang menjadi tuan rumah Kejuaraan nasional (Kejurnas) Softball Junior U-18 pada 27 Agustus hingga 7 September mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kabupaten Tangerang. Dalam hal ini Bupati Tangerang A. Zaki Iskandar bahkan menjanjikan pembuatan satu lapangan softball lagi di kawasan Sport Center Kelapa Dua.

Janji tersebut dikemukakan orang nomor satu di pemerintahan Kabupaten Tangerang saat melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke Lapangan Softball Sport Center Kelapa Dua, akhir pekan lalu (11/5). Bupati langsung menunjuk lokasi lapangan yang terletak di belakang lapangan softbal yang ada saat ini.

Pada saat sidak Zaki didampingi Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Taufik Emil, Kabid Olahraga H. Wahyu Suryana, Ketua Pengprov Perbasasi Banten dr. Zaenal Muttaqien dan Ketua Pengcab Perbasasi Kabupaten Tangerang Asep Syaiful Nurhakim.

"Saya ingin pembangunannya bisa selesai sebelum pelaksanaan, dan berharap fasilitas yang ada bisa menghasilkan kompetisi yang baik diantara peserta. Saya juga minta kepada Pengprov dan Pengcab untuk bisa melaksanakan kejurnas dengan sebaik-baiknya karena ini, agar ke depan Banten dan Kabupaten Tangerang bisa dipercaya lagi melaksanakan even-even nasional," imbuhnya.

Sedang Zaenal Muttaqien menyatakan pihaknya siap menjaga amanat yang diberikan PB Perbasasi dan Bupati Tangerang dengan melakukan persiapan dan pelaksanaan kejurnas dengan sebaik-baiknya. Secara umum dikemukakan pria yang akrab disapa Boyke tersebut saat ini pihaknya terus melakukan persiapan bukan saja untuk penyediaan venue pertandingan tapi kesiapan kepanitiaan lain, seperti akomodasi buat peserta dan panitia.

"Sesuai arahan pak Bupati, kita melakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk pembuatan lapangan baru. Karena satu lapangan tidak cukup untuk menggelar pertandingan putra dan putri dalam satu minggu pelaksanaan," beber Boyke.

Sedang soal tim Banten yang akan berlaga, sejauh ini Pengprov Perbasasi Banten seperti dikemukakan Manajer Tim Softball U-18 Banten Asep Syaiful Nurhakim pihaknya segera menggelar seleksi buat atlet tim Banten."Terlebih dahulu kita panggil ketua Pengcab Kabupaten dan Kota untuk memberitahu soal seleksi. Dimana peserta seleksinya akan kami ambil data base-nya dari peserta Porprov V Banten tahun 2018, kerangka timnya kita sudah punya," tutup Asep. (rbnn/hendra)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook