CU Fokus Padukan Kerjasama Tim

nurul roudhoh   |   Banten Sport  |   Rabu, 15 Mei 2019 - 12:10:14 WIB   |  dibaca: 203 kali
CU Fokus Padukan Kerjasama Tim

BERI INSTRUKSI : Pelatih CU Bambang Nurdiansyah (kaos putih) memberikan instruksi kepada anak asuhnya saat latihan di Stadion Krakatau Steel, Cilegon, kemarin.

CILEGON – Tim sepakbola kebanggan warga Cilegon, Cilegon United (CU) telah memulai persiapan untuk menghadapi kompetisi Liga 2 yang rencananya akan dihelat 15 Juni mendatang. Anak asuh Bambang Nurdiansyah ini tengah fokus untuk memadukan kerjasama tim dalam latihan yang telah digelar dua hari mulai Senin (13/5) dan kemarin.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah pemain CU yang menghuni skuat musim ini seperti Jalwandi, Rinto Ali, Septian Ardiansyah, Andi Sopian dan lainnya berlatih kekompakan dan kerjasama tim agar mereka padu sehingga nantinya saat kick off Liga 2 digulirkan skuat telah bagus dan bisa memenangkan laga.

CEO CU Yudhi Apriyanto membenarkan bahwa skuat CU telah berlatih selama dua hari. Mereka akan terus menjalani latihan hingga saat libur lebaran nantinya. Untuk pelatih Yudhi memastikan akan dilatih kembali oleh Bambang Nurdiansyah. Sementara untuk pemain terdapat muka lama seperti Rinto Ali, Jalwandi, dan lainnya. Selaian muka lama ada juga pemaian baru yang bergabung di CU seperti Dedi Cahyono, Eli Nasoka, dan lainnya. “Mereka telah datang dan berlatih. Nantinya akan ada beberapa pemain lainnya yang datang untuk memperkuat tim. Pemain yang datang baru 17 orang,” ujarnya.

Untuk pola latihan, karena pemain baru bergabung maka menu latihan fokus untuk memadukan kerjasama tim. Kendati mereka pemain profesional namun perlu dipadukan lagi agar tercipta kerjasama yang padu. “Mereka latihan mulai pukul 16.00 WIB hingga jelang buka puasa. Kalau untuk menu latihan saya serahkan kepada pelatih kepala,” kata dia.

Ia menambahkan, untuk latihan bulan puasa ini tidak seperti seperti biasa. Latihan mulai sore dan menu latihan tidak berat menitik beratkan kekompakan tim. Untuk fisik kemungkinan akan digenjot usai lebaran. “Pola latihan banyak ke teknik dan permainan. Nanti sesudah bulan Ramadan akan kami sesuaikan lagi,” tegasnya.

Sementara itu pelatih CU Bambang Nurdiansyah mengatakan, latihan yang dijalani masih bersifat penjajakan dan latihan teknik. Ia fokus untuk latihan teknik dan memadukan kekompakan tim agar tercipta satu visi dalam permainan nantinya.

“Kami baru dua hari latihan jadi belum bisa menjalani latihan penuh apalagi ini bulan Ramadan tentunya kondisi pemain tidak fit 100 persen lantaran menjalani ibadah puasa. Kami juga tengah menyusun program yang efektif untuk latihan agar maskimal,” kata dia. (hendra)    

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook