256 Siswa MAN 2 Pandeglang Ikuti Sanlat Ramadan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 15 Mei 2019 - 12:27:00 WIB   |  dibaca: 246 kali
256 Siswa MAN 2 Pandeglang Ikuti Sanlat Ramadan

PENGARAHAN: Peserta pesantren ki lat berbaris mendengarkan pengarahan dari panitia, kemarin.

PANDEGLANG - Rohis Al-Masykar MAN 2 Pandeglang mengadakan kegiatan pesantren kilat (Sanlat) Ramadan. Kegiatan tersebut dilaksanakan tanggal 08-10 dan 27-28 Mei 2019 mendatang, dari pukul 07.30 sampai 13.00 WIB di kampus lama MAN 2 Pandeglang di Kampung Cihideung, Kecamatan Cimanuk Pandeglang.

Pembina Rohis Al-Masykar MAN 2 Pandeglang, Ade Mukhlis menjelaskan, kegiatan mengambil tema “Benahi Diri,Tingkatkan Ketaatan di Bulan yang Suci”. Sanlat diikuti oleh seluruh siswa kelas 10 dan kelas 11 sebanyak 256 siswa. Rencananya peserta Sanlat juga akan menggelar buka bersama pada 26 Mei mendatang.

Kegiatan khas Ramadan ini dimaksudkan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, mengisi kegiatan yang bermanfaat di bulan Ramadan, meningkatkan nilai-nilai keislaman, menambah wawasan pengetahuan yang luas dan membiasakan siswa MAN 2 Pandeglang untuk memperbanyak amal dan ibadah di bulan Ramadan.

Ia menjelaskan, selama mengikuti Sanlat, para peserta mendengarkan ceramah, motivasi dan tanya jawab mengenai hal-hal yang ada hubungannya dengan ibadah di bulan Ramadan. Para peserta juga diajak untuk menghapal do’a kamilin, melakukan tadarus alquran, solat dhuha dan solat dhuhur berjamaah.

Untuk membimbing siswa selama mengikuti Sanlat, panitia mengundang empat orang narasumber. Mereka adalah Ust. Budi dan Ust. Amel dari Ponpes Al-Hijrah Cimanuk, Ust. Imam dan Ust. Babay dari Ponpes Bani Hamim Kadu Pinang.

Kepala MAN 2 Pandeglang Slamet dalam sambutan menegaskan bahwa di bulan yang penuh berkah ini banyak sekali kesempatan untuk mendapatkan pahala dari Allah SWT, mulai dari bangun tidur sampai tidur lagi. Di antaranya makan sahur, shalat subuh, tadarus alquran, bahkan tidurpun orang yang berpuasa mendapatkan pahala.“Oleh karena itu, mari kita gunakan Ramadan yang penuh berkah ini untuk meraih kebaikan dan keutamaan sebanyak mungkin,” ajak Slamet. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook