Ramadan Ceria Ajarkan Kemandirian Kepada Anak

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Rabu, 15 Mei 2019 - 12:29:16 WIB   |  dibaca: 155 kali
Ramadan Ceria Ajarkan Kemandirian Kepada Anak

RAMADAN: Peserta Ramadan Ceria foto bersama pemateri usai mengikuti pelatihan keterampilan, kemarin.

SERANG - Rumah Pintar Yatim Dhuafa Al-Ikhlas Cabang Kota Serang mengajarkan pembuatan beberapa keahlian seperti bros, mozaik, dan kolase. Kegiatan ini masih dalam rangkaian acara "Gebyar Ramadan" di sekretariatan RPYD Al-Ikhlas di Kelurahan Cimuncang Kota Serang.

Miskhatul Kamelia, Ketua Pelaksana Kegiatan Gebyar Ramadan mengatakan, melalui kegiatan Ramadan Ceria dapat menumbuhkan akhlak Islami generasi penerus muslim dan memotivasi kecintaan akan Islam."Hal yang dihasilkan itu bros motif bunga, kolase anak-anak, mozaik art miniatur mesjid. Bahan baku penyediaan dari kita semua," katanya, kemarin.

Lanjut wanita yang akrab dipanggil Kamel, agenda ini dilakukan di bulan Ramadan yang puncaknya akan dipamerkan pada Tanggal 1 Juni 2019. "Saya berharap peserta bisa jadi wirausahawan, dan punya daya tarik sifat mandiri dan merangsang kreatif anak didik," ungkapnya.

Ia menyatakan, sedangkan selain barang yang tadi dihasilkan, ada pula keahlian atau softskill seperti tahfidz Alquran, hadits, doa, pidato, puisi berantai dan juga paduan suara. "Kami menargetkan membuat 50 bros, 25 buat dikasih kepada anak didiknya, 25 buat album arsip, dan tahfidz Alquran targetan hafalan Juz Amma dan hadits doa seputar kegiatan sehari-hari," tuturnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook