Wakili Purwakarta, Pabean Targetkan Juara 1 Lomba Kelurahan

nurul roudhoh   |   Metro Cilegon  |   Kamis, 16 Mei 2019 - 11:32:01 WIB   |  dibaca: 156 kali
Wakili Purwakarta, Pabean Targetkan Juara 1 Lomba Kelurahan

PEMAPARAN : Seklur Pabean, Deni Sumantri melakukan pemaparan kepada tim penilai lomba kelurahan, di Kelurahan Pabean, kemarin.

CILEGON – Pemerintah Kelurahan Pabean, Kecamatan Purwakarta menargetkan jadi juara I Lomba Kelurahan tingkat Kota Cilegon. Berbagai persiapan, seperti profil kelurahan, kondisi kemasyarkatan dan hal lainnya sudah dimatangkan.

Sekretaris Lurah (Seklur) Pabean, Deni Sumantri, menjelaskan, sudah memberikan pemaparan kepada tim penilai lomba kelurahan tentang berbagai potensi, peran serta masyarakat dalam pebangunan, serta hal lain yang bisa menjadi nilai tambah kelurahan.

“Sudah langsung saya yang menyampaikan kepada tim. Jika kami punya banyak potensi, baik dari sisi SDM (Sumber Daya Manusia), perekonomian dan lainnya, termasuk soal peran serta warga yang sangat antusias saat pembangunan,” katanya kepada Banten Raya, Rabu (15/5).

Deni menyatakan, target menjadi juara I menjadi ukuran realistis dengan apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah kelurahan dan warga. Sebelumnya, kata Deni, Kelurahan Pabean menjadi yang terbaik dari kelurahan lainnya di Kecamatan Purwakarta, sehingga secara otomatis mewakili Kecamatan Purwakarta dalam lomba kelurahan tingkat Kota Cilegon.

“Kami sudah membuktikan bisa pada tingkat kecamatan, maka pada tingkat kota kami juga memiliki keyakainan yang sama, yang terpenting kecamatan tetap melakukan pembinaan dan warga ikut bersama-sama mendorongnya,” paparnya.

Sementara itu, Sekmat Purwakarta, Wawan Ihwani mengungkapkan, pihak kecamatan akan memberikan suport dan mengawal proses penilaian yang dilakukan. Diharapkan, ada perwakilan Kecamatan Purwakarta yang masuk tiga besar dan bisa melakukan ekspose pada tingkat Kota Cilegon.“Kami tentu berharap (juara-red). Sebab, hal tersbut akan menjadi motivasi kelurahan untuk lebih baik dalam berbagai hal, termasuk program. Pabean juga bisa dijadikan rule model (percontohan-red) untuk kelurahan lainnya,” ungkapnya.

Camat Purwakarta, Balukia Ikbal, menyampaikan, diharapkan juga kepada tim penilai bisa objektif dalam melakukan penilaian. Penilaian harus dilakukan sesuai dengan standar indikator dan variabel yang tepat, sehingga hasilnya bukan hanya mampu menjadi juara 1 tingkat Kota Cilegon, namun sampai para tingkat nasional.“Kami yakin jika diberikan amanat menjadi uar akan melakukan yang terbaik pada tingkat selanjutnya. Kami juga siap terus melakukan peningkatan pembinaan,” pungkasnya. (uri)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook