Balapan Liar Resahkan Warga

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Kamis, 16 Mei 2019 - 11:55:07 WIB   |  dibaca: 152 kali
Balapan Liar Resahkan Warga

BALAP LIAR: Kondisi Jalan Multatuli tampak lengang, Rabu (15/5). Pada waktu dini hari jalan ini sering dipakai pemuda untuk balapan liar.

RANGKASBITUNG- Aksi balapan liar yang dilakukan sejumlah oknum pengendara sepeda motor di Jalan Multatuli, Rangkasbitung setiap dini hari kembali meresahkan masyarakat. Untuk mencegah bahaya, aparat Polres Lebak diminta untuk patroli sekaligus menindak tegas pelakunya.

Suherman, warga Jalan Multatuli mengungkapkan, sudah lama ruas jalan protokol tersebut tidak digunakan sebagai lokasi balapan liar. Namun memasuki puasa Ramadan, dia bersama warga lain sulit beristirahat akibat bisingnya suara knalpot motor yang sedang balapan liar.

Selain mengganggu istirahat, pihaknya khawatir akibat balapan liar bisa mencelakai sesama pebalap liar atau malah menimpa warga."Setiap memasuki dini hari, Jalan Multatuli bising sekali. Bagi warga yang rumahnya tepat di pinggir jalan tersebut sudah pasti sulit beristirahat," ujar Suherman, kemarin.

Agar tidak mengganggu warga dan tidak menunggu terjadinya korban kecelakaan, Suherman memohon kepada aparat penegak hukum agar rutin berpatroli di Jalan Multatuli serta menindak tegas para pelaku balapan liar. "Dulu saat ada tindakan tegas, Jalan Multatuli tidak ada lagi aksi balapan liar. Sekarang balapan liar tersebut muncul lagi, membuat kenyamanan kami menjadi terganggu," ungkapnya.

Terpisah, Kepala Satuan Sabhara Polres Lebak AKP Asep Jamaludin membenarkan adanya sejumlah oknum pengendara sepeda motor yang memanfaatkan Jalan Multatuli sebagai arena balapan liar. Beberapa hari lalu pihaknya telah mengusir dan mengamankan dua motor pelaku yang tertangkap basah melakukan balapan liar. Namun rupanya belum juga jera.

"Sebenarnya setiap malam kami patroli di Jalan Multatuli. Namun saat kami patroli mungkin diketahui pelakunya, sehingga saat itu tidak ada balapan liar. Setelah kami patroli ke lokasi lain, secara sembunyi-sembunyi meraka kembali melakukan aksi balapan liar," ujar AKP Asep. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook