SMAN 1 Cikande Gelar Pesantren Kilat Ramadan

nurul roudhoh   |   Pendidikan  |   Kamis, 16 Mei 2019 - 12:34:08 WIB   |  dibaca: 270 kali
SMAN 1 Cikande Gelar Pesantren Kilat Ramadan

TAUSIYAH: Peserta pesantren kilat Ramadan SMA Negeri 1 Cikande antusias mendengarkan tausiyah dari seorang penceramah, Rabu (15/5).

SERANG - Dalam rangka membentuk karakter religius bagi peserta didik, SMA Negeri 1 Cikande menggelar Pesantren Kilat Ramadan. Kegiatan yang dilaksanakan di sekolah tersebut, akan berlangsung sepanjang bulan ramadan ini.

Kepala SMA Negeri 1 Cikande, Mulyadi mengatakan, kegiatan Pesantren Kilat Ramadan tersebut juga terintegrasi dengan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM). Ia menilai kegiatan ini sangat positif untuk mengisi KBM selama Ramadan.“Pesantren kilat merupakan suatu kegiatan yang sangat positif. Selain itu, tidak ada jadwal khusus pada kegiatan pesantren kilat tetap menyatu pada Kegiatan Belajar Mengajar (KBM),” kata Mulyadi, Rabu (15/5).

Ia mengatakan, Pesantren Kilat Ramadan yang diintegrasikan dengan KBM tersebut diisi dengan kegiatan tadarus Alquran yang dibagi per kelas, sehingga dalam satu minggu bisa mengkhatamkan Alquran. Setelah tadarus dilanjutkan dengan KBM seperti biasa.“Di bulan Ramadan ini waktu istirahat siang digunakan dengan ceramah agama, selanjutnya pada salat dzuhur dilakukan dengan berjamaah dan diisi dengan kegiatan lainnya, setelah selesai dilanjutkan kembali KBM hingga pukul 15.00 sore,” tuturnya.

Ia mengatakan, kegiatan Pesantren Kilat Ramadan diikuti kelas X dan XI, tadarus akan dipimpin oleh anggota Rohani Islam (Rohis) SMAN 1 Cikande dan beberapa perwakilan kelas. Setiap siswa diwajibkan untuk membawa Alquran dan seperangkat alat salat.“Kegiatan tersebut akan ditutup dengan kegiatan buka bersama pada 28 Mei, mudah-mudahan dapat memberikan manfaat serta menjadikan siswa SMAN 1Cikande lebih religius lagi,” katanya.

Ia berharap dengan kegiatan Ramadan bisa meningkatkan kualitas ilmunya dibidang keagamaan, sehingga terbentuk karakter anak yang religius dan islami. “Apa yang sudah diberikan dapat diserap dengan baik, diamalkan dalam kehidupan sehari-hari,” tutupnya. (satibi)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook