Pasar Sepatan Mangkrak

nurul roudhoh   |   Metro Tangerang  |   Kamis, 16 Mei 2019 - 12:40:43 WIB   |  dibaca: 159 kali
Pasar Sepatan Mangkrak

BANYAK CORETAN : Dinding Pasar Sepatan di Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang terlihat tak terurus dengan banyaknya coretan, kemarin.

KAB. TANGERANG — Para pedagang mempertanyakan kapan bangunan Pasar Sepatan yang baru dibangun Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) di Kelurahan Sepatan, Kecamatan Sepatan, Kabupaten Tangerang bisa ditempati oleh para pedagang. Saat ini para pedagang masih berjualan di pasar yang lama, yakni di belakang Kantor Kecamatan Sepatan.

Salah satu pedagang, Rudi Sarudi mengatakan, pihaknya sudah menunggu lama untuk segera pindah ke bangunan pasar baru. Apalagi setelah mengetahui pembangunan pasar baru telah selesai, namun belum juga dioperasikan.

Kata dia, kondisi pasar yang lama atau yang disebut warga setempat sebagai Pasar Pemda kondisinya sangat becek.“Kami para pedagang sudah menunggu sejak lama instruksi pindah ke lokasi yang baru. Namun sampai saat ini, pasar tersebut belum juga beroperasi. Padahal bangunannya kan sudah ada, apalagi yang membuat kami harus menunggu.

Saking lamanya tidak ditempati, akhirnya pasar tersebut seperti gudang kosong saja. Kami meminta untuk segera pindah ke pasar baru. Soalnya pasar yang ada saat ini, jika turun hujan suka banjir jadi kasian pedagang yang ngemper,“ ucap Rudi kepada wartawan, Rabu (15/5).

Menanggapi pertanyaan para pedagang, Kepala Seksi Bahan Pokok Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Tangerang, Apit Rosadi mengatakan, belum beroperasinya pasar tersebut karena akses jalan menuju pasar yang belum memadai. “Akses jalan sangatlah penting untuk masuknya distribusi bahan pokok,” ucapnya.

Apit juga mengatakan, masalah bangunan itu bukanlah wewenang Dinas Perindustrian dan Perdagangan, melainkan wewenang Dinas Tata Ruang dan Bangunan (DTRB) Kabupaten Tangerang.“Kalau untuk bangunankan ada di DTRB, jadi kami menunggu akses jalan dulu dan untuk pedagang juga sebenarnya tidak dipungut biaya jika ingin mengisi di sana. Jadi nanti tinggal siapa yang mau isi saja,” tandasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Tata Ruang dan Bangunan Kabupaten Tangerang, Taufik Emil mengatakan, jika tugas DTRB sudah selesai mengenai Pasar Sepatan tersebut. “Bangunan fisik konstruksi Pasar Sepatan sudah selesai pada tahun 2018. Walaupun pembangunannya bertahap dari 2015/2016-2017/2018.

DTRB juga sudah berkoordinasi dengan Disperindag, BPKAD (Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah), Camat Sepatan, BUMD PD Pasar Niaga Kerta Raharja, untuk persiapan operasional pasar tersebut, dan Sekretariat Daerah akan rapat koordinasi persiapan operasional pasar,” pungkasnya. (imron).

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook