Mantan Bupati Serang Serahkan Zakat Rp71 Juta

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Kamis, 16 Mei 2019 - 12:42:49 WIB   |  dibaca: 141 kali
Mantan Bupati Serang Serahkan Zakat Rp71 Juta

SEMANGAT BERZAKAT : Mantan Bupati Serang ATN menyerahkan zakat kepada Baznas dan kepada Dewan Dakwah Provinsi Banten, Rabu (15/5).

SERANG - Mantan Bupati Serang Ahmad Taufik Nuriman atau yang akrab disapa ATN menggelar buka bersama di kediaman putranya di Ciracas bersama dengan pengurus dan anggota Forum Pensiunan Pagawai Pemerintah (FP3) Kabupaten Serang. Pada kesempatan itu, ATN menyerahkan zakat kepada Badan Amil Zakat (Baznas) Provinsi Banten sebesar Rp50 juta.

Selain ke Baznas Provinsi Banten, ATN juga menyalurkan zakat ke Dewan Dakwah Provinsi Banten sebesar Rp10 juta, kemudian ke Laz Harfa sebesar Rp3,5 juta, selanjutnya ke masjid sekitar rumahnya sebesar Rp5 juta, dan ke FP3 sebesar Rp2,5 juta. Dengan demikian, total keseluruhan zakat yang dikeluarkan ATN sebesar Rp71 juta.

ATN mengatakan, zakat yang diberikan kepada Baznas Provinsi Banten atau kepada lembaga yang lain tersebut sebagai bentuk rasa syukurnya dan merupakan kewajiban yang harus dipenuhi. "Alhamdulillah tahun ini saya bisa buka bersama dengan teman-teman FP3 dan bisa membayar zakat. Untuk tahun ini ke Baznas nilainya sama dengan tahun lalu, yaitu sebesar Rp50 juta," kata ATN, Rabu (15/5).

Ia berharap, zakat yang diberikan tersebut dapat memberikan manfaat kepada yang berhak menerimanya dan rezeki yang dimilikinya menjadi berkah. "Semoga tahun-tahun berikutnya bisa mengeluarkan zakat juga. Saya mengajak kepada masyarakat yang memiliki kelebihan rezeki untuk bersama-sama mengeluarkan zakatnya untuk membantu masyarakat berhak menerimanya," ujarnya.

Sebagai mantan Bupati, ATN juga mengajak pejabat di lingkungan pemerintahan baik itu kabupaten/kota maupun provinsi untuk bisa menjadi contoh bagi masyarakat dalam mengeluarkan zakat. "Tentu kepala daerah baik itu kabupaten/kota maupun provinsi bisa menjadi contoh bagi bawahannya. Jika semangat berzakat pimpinannya bagus, maka bawahannya juga semangat," tuturnya.

Ketua Baznas Provinsi Banten Suparman Usman berharap, apa yang dilakukan oleh ATN dalam mengelurkan zakat dapat menjadi contoh bagi masyarakat. "Pak Taufik ini setiap tahun menyerahkan zakatnya ke Baznas, semoga Allah membalas kebaikannya dengan pahala yang berlipat. Kami berharap apa yang dilakukan Pak Taufik menjadi motivasi bagi masyarakat lain untuk terus semangat dalam berzakat," katanya. (tanjung)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook