DJP Banten Gelar Bazar Ramadan

nurul roudhoh   |   Bisnis  |   Kamis, 16 Mei 2019 - 12:48:05 WIB   |  dibaca: 125 kali
DJP Banten Gelar Bazar Ramadan

PEDULI: Kepala Kanwil DJP Banten Jatnika (tengah) berfoto bersama pegawai dan tamu undangan disela acara Bazar Ramadan 1440 Hijriah, kemarin.

SERANG - Dalam rangka meningkatkan semangat berbagi di Bulan Suci Ramadan, Kantor Wilayah (Kanwil) Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Banten mendistribusikan 200 paket sembako murah kepada warga kurang mampu di Kota Serang. Selain itu, kegiatan ini dilanjut dengan santunan bagi puluhan anak yatim dan karyawan dilingkungan Kanwil DJP Banten.

Kegiatan sosial yang  dikemas dalam acara Bazar Ramadan 1440 Hijriah ini digelar dihalaman kantor DJP Banten, Jalan Jend. Sudirman nomor 34, Kelurahan Sumurpecung, Kecamatan Serang, Kota Serang, Rabu (15/5).

Kegiatan ini berlangsung meriah karena diikuti oleh seluruh pegawai pajak dan masyarakat umum di sekitar Kanwil DJP Banten. Antusias masyarakat untuk belanja di bazar Ramadan tersebut juga tegolong tinggi.

Kasi Bimbinginan Pendataan Penilaian dan Pengenaan Kanwil DJP Banten sekaligus Sekretaris DKM Attaqwa Jarot Sugistoro mengungkapkan, kegiatan sosial di bulan penuh berkah ini wujud kepedulian pegawai Kanwil DJP Banten kepada sesama.

"Tujuan acara ini kami ingin ikut memperingan beban sekaligus membantu masyarakat disekitar Kantor DJP Banten. Karena memang ini merupakannya momennya Bulan Ramadan. Kami sebagai karyawan DJP Banten juga ingin berbagi kepada masyarakat sekitar," kata Jarot Sugistoro kepada Banten Raya.

Jarot menuturkan, 200 paket sembako yang disalurkan bagi masyarakat kurang mampu tersebut berisi, dua kilo gram (Kg) berasa, mie instan, minyak goreng dua liter,  terigu satu  kilo gram, gula satu kilo gram,  susu kental satu kaleng, blue band, sarden satu kaleng, kecap manis satu botol, teh celup saset, dan kopi satu saset.

Paket sembako tersebut  cukup ditebus dengan harga terjangkau, yakni seharga Rp30 ribu dari harga jual dipasaran sebesar Rp100.000/paket."Ini tahun ke tiga Kanwil DJP Banten mengadakan bazar ramadan. Kegiatan ini terdiri dari penyaluran paket sembako murah yang ditebus menggunakan kupon, dengan  uang senilai Rp100 ribu cukup ditebus Rp30 ribu.

Kemudian, ada bazar penjualan biskuit dan sirup dijual dengan harga 10 ribu dari harga normal 16-20 ribu, serta menjual pakaian pantas pakai. Tidak butuh waktu lama, bazar yang kami sediakan ini langsung diserbu dan diborong habis warga sekitar Kanwil DJP Banten,” katanya.

Jarot menambahkan, tak hanya menyasar warga sekitar Kanwil DJP Banten, bazar Ramadan setiap tahun ini juga menyasar masyarakat yang ada di Ciceri Indah, pasukan orange, para tukang beca, penjaga rel, petugas pom bensin dan pegawa satpam serta office boy (OB) dari Kanwil DJP Banten dan KPP Serang.

“Mudah-mudahan dengan kegiatan bazar ini, kami juga ingin memohon doanya terkait dengan target penerimaan kami tahun ini, yang ditargetkan di Kanwil DJP Banten senilai hampir Rp55 triliun bisa tercapai. Dan yang terakhir pada tanggal 15 Mei itu bertepatan dengan hari lahir Kanwil DJP Banten,” pungkasnya. (ismet)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook