Suami Gorok Istri Hingga Tewas

nurul roudhoh   |   Hukum  |   Kamis, 16 Mei 2019 - 12:58:59 WIB   |  dibaca: 650 kali
Suami Gorok Istri Hingga Tewas

MEMASANG GARIS POLISI : Polisi memasang garis polisi di sekitar rumah korban, guna mencegah hilangnya barang bukti, Rabu (15/5).

SERANG - Yati (30), warga Cisaat Telaga Bakti, RT 04/01, Desa Curug Goong, Kecamatan Padarincang, Kabupaten Serang tewas digorok dengan golok oleh suaminya Taufik, saat sedang tertidur di dalam kamar, Rabu (16/5). Pembunuhan sadis itu diduga dipicu keributan rumah tangga akibat kondisi ekonomi.

Tetangga korban, Judi (45) mengaku, sebelum anak pertama dari pernikahan pertama korban, berteriak minta tolong ke warga, pelaku yang juga suami korban masih terlihat duduk di depan rumah."Saya lihat sekitar jam 11.00 masih duduk di depan. Sebelumnya memang habis ribut. Setelah dia masuk dan tidak lama dia keluar pakai motor. Setelah itu anak yang paling tua teriak, ibu dipaehan... ibu dipaehan... (Ibu dibunuh)," katanya kepada Banten Raya saat ditemui di lokasi kejadian.

Juhdi mengungkapkan, korban disebut sudah sering cekcok dengan suaminya, karena persoalan ekonomi. Hal itu pun diketahui oleh warga sejak beberapa hari sebelum korban ditemukan tewas. "Hampir tiap hari ribut-ribut. Doangna dibunuh ker sare, soalna eweh suara ngajerit (Sepertinya dibunuh waktu tidur, karena tidak terdengar suara teriakan). Pekerjaan awal sopir truk trailer, terus dipecat, sekarang dia (pelaku) jadi pemborong tangkil," ujarnya.

Juhdi menambahkan, warga belum banyak yang mengenal pelaku, apalagi suami-istri itu baru menempati rumah yang disewa dari Haji Iyad empat bulan yang lalu. "Kalau korban orang Curug Goong, suaminya orang Palembang. Pelaku ini suaminya yang keempat, dari pernikahan pelaku dan korban mereka punya dua anak. Total anaknya 4 orang," tambahnya.

Ditempat yang sama, Bi'idah, warga lain, mengatakan, pelaku diduga sudah merencanakan pembunuhan itu. Sebab pada Selasa (14/5) malam terlihat tengah mengasah golok di bengkel yang tidak jauh dari rumahnya. Golok itu digunakan pelaku untuk menggorok istrinya. "Malemnya dia ke bengkel ngasah golok. Jadi sepertinya memang udah dipersiapkan," kata penjaga warung di depan rumah korban itu.

Menurut Bi'idah, pelaku memang dikenal sebagai orang temperamental. Bahkan suami Bi'idah sudah dua kali diancam dengan senjata tajam hanya karena persoalan sepele. "Suami saya diacam mau digorok pake golok, emang tempramen," ujarnya.

Sementara itu, Kapolsek Padarincang AKP Syarif Hidayatullah mengatakan, kepolisian belum bisa memastikan pelaku pembunuhan ibu rumah tangga tersebut merupakan suami korban. "Motif belum diketahui, karena tersangka masih tahap pengejaran," katanya.

Menurut Syarif, korban mengalami luka gorokan senjata tajam di lehernya. Adapun barang bukti yang diamankan dari Tempat Kejadian Perkara (TKP) yaitu sebilah golok yang diduga digunakan pelaku untuk membunuh korban. "Korban luka di leher, mulut dan hidung mengeluarkan darah. Saat olah TKP ditemukan sebilah golok," ujarnya. (darjat)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar



Masukan 6 kode diatas :
huruf tidak ke baca? klik disini refresh



Komentar Facebook