Bangun Kepercayaan Konsumen, Takaran SPBU Ditera Ulang

nurul roudhoh   |   Serang Raya  |   Jumat, 17 Mei 2019 - 12:38:59 WIB   |  dibaca: 236 kali
Bangun Kepercayaan Konsumen, Takaran SPBU Ditera Ulang

JAMIN KEPUASAN KONUMEN: Petugas Diskoperindag Kabupaten Serang menera ulang takaran SPBU di Pejaten, Kecamatan Kramatwatu, Rabu (15/5).

SERANG - Menjelang berlangsungnya arus mudik berbagai persiapan dilakukan pemerintah. Ttidak hanya kondisi jalan yang menjadi perhatian, namun juga takaran stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU).

Dinas Koperasi Perindustrian dan Perdagangan (Diskoperindag) Kabupaten Serang selama dua hari berturut-turut melakukan tera ulang terhadap seluruh takaran SPBU di Kabupaten Serang yang berada di jalur mudik. Hal itu dilakukan agar tidak ada SPBU yang memainkan takaran sehingga merugikan para pemudik dan konsumen lainnya.

Pada hari Rabu (15/5), tim dari diskoperindag yang dipimpin langsung oleh kepala dinasnya Abdul Wahid melakukan tera ulang terhadap SPBU yang ada di wilayah Serang barat. “Ada empat SPBU yang takarannya kita tera ulang, dua SBPU di Pejaten, satu di Toyomerto, Kramatwatu, dan satu lagi di Bojonegara,” kata Wahid, Kamis (16/5).

Sedangkan keesokan harinya atau kemarin tim yang dipimpin Sekretaris Diskoperindag Dedi Arif Rohidi melakukan tera ulang di seluruh SPBU yang ada di wilayah Serang timur. “Semua kita lakukan tera ulang untuk memastikan tidak ada SPBU di Kabupaten Serang yang main-main karena memanfaatkan keramaian pengguna jalan,” ujarnya.

Mantan Staf Ahli Bupati Serang itu menjelaskan, jika ada SPBU yang mengurangi takarannya tidak hanya konsumen yang dirugikan namun juga nama baik Kabupaten Serang dimata para pemudik. “Di pastikan kalau ada yang takarannya tidak sesuai yang kesebut jeleknya Kabupaten Serang, makanya kita antisipasi itu, tuturnya.

Wahid mengapresiasi para pengelola SPBU di Kabupaten Serang yang tidak melakukan kecurangan sesuai dengan hasil tera ulang yang dilakukan pihaknya. “Alhamdulillah semua sesuai aturan tidak terdapat kecurangan. Kalau ke depan ada yang curang mesinnya kita segel,” katanya. (TANJUNG)

 

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook