Bus Angkutan Lebaran Baru 27 Unit

nurul roudhoh   |   Lebak  |   Sabtu, 18 Mei 2019 - 11:05:29 WIB   |  dibaca: 171 kali
Bus Angkutan Lebaran Baru 27 Unit

BUS LEBARAN: Beberapa bus berbagai jurusan menunggu penumpang di Terminal Mandala, Cibadak, kemarin.

RANGKASBITUNG- Bus penumpang di Terminal Mandala, Kecamatan Cibadak yang telah didata sebagai bus angkutan lebaran jumlahnya terbilang masih minim. Berdasarkan informasi dari koordinator satuan pelayanan Terminal Mandala, jumlah bus angkutan Lebaran sementara ini baru ada 27 unit.

Koordinator Satuan Pelayanan Terminal Mandala, Cibadak, Lina Darlina membenarkan bila bus angkutan Lebaran yang sudah didata baru 27 unit. Bus tersebut sudah dipastikan dalam kondisi laik jalan."Berdasarkan data dan pemeriksaan kami, baru 27 unit yang siap dijadikan bus angkutan Lebaran. Kami menjamin 27 unit bus itu merupakan bus yang layak dioperasikan sebagai angkutan Lebaran," ujar Lina Darlina, kemarin.

Mengingat masih bersifat sementara, maka bukan tidak mungkin mendekati Idul Fitri nanti bermunculan bus cadangan yang laik dioperasikan sebagai bus angkutan Lebaran. Namun bisa juga tidak ada lagi tambahan bus cadangan, lantaran setelah dicek kondisinya tidak laik jalan."Sebanyak 27 bus itu di antaranya jurusan Rangkasbitung-Cikarang dan Rangkasbitung-Tanjungpriuk," terangnya.

Terpisah, Kepala Dinas Perhubungan Lebak Sumardi mengatakan, untuk ditetapkan menjadi bus angkutan Lebaran harus melalui pemeriksaan ketat. Hal itu dilakukan bertujuaan untuk mencegah terjadinya kecelakaan akibat busnya tidak layak dioperasikan. "Koordinator satuan pelayanan Terminal Mandala tentu sangat hati-hati menetapkan bus angkutan Lebaran yang layak dioperasikan," kata Sumardi. (hudaya)

Profil nurul roudhoh

nurul roudhoh

Iklan Tengah Detail Berita 568x120px

Komentar Facebook